Jumat, 20 September 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • Dokter di RSUD dr Pirngadi Sesuka Hatinya, Dirut Baru Akan Lakukan Perbaikan

Dokter di RSUD dr Pirngadi Sesuka Hatinya, Dirut Baru Akan Lakukan Perbaikan

Selasa, 28 November 2017 20:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS07
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan.
Beritasumut.com-Banyaknya dokter yang ada di RSUD dr Pirngadi yang berpraktek di rumah sakit lain, namun kerap masuk dan keluar sesuka hatinya, sehingga mengabai terhadap pelayanan pasien membuat gerah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan.
 
Suryadi mengaku bakal melakukan perbaikan pada tata kelola rumah sakit yang dipimpinnya. Salah satunya sebut dia, adalah dengan menertibkan pelayanan para dokter yang terdapat di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut."Jam masuk dan keluarnya tidak tentu, makanya dokter mau kita disiplinkan. Jadi kalau mau melayani rumah sakit lain silahkan, tapi harusnya sebelum dan setelah jam praktek," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).
 
Selain kedisiplinan dokter, Suryadi juga menjelaskan, jika pihaknya saat ini sedang mendata kepemilikan Surat Tanda Registrasi (STR) dokter spesialis di RSUD dr Pirngadi Medan. Karena menurut informasi yang didapatkannya, tak sedikit dokter spesialis yang ada di sana tidak lagi mengantonginya.
 
"Masa dokter spesialis nggak punya STR. Ini lagi kita data ada berapa banyak jumlahnya. Karena kalau nggak punya STR, ngapain mereka ngumpul disini (Pirngadi)," tegasnya.
 
Untuk itu, sambung Suryadi, sesuai dengan perintah Walikota Medan kepadanya saat pelantikan lalu, dalam tiga bulan kedepan ia harus dapat membenahi RSUD dr Pirngadi Medan. Terutama hal yang menyangkut peningkatan pelayanan dan tenaga medik di rumah sakit berplat merah ini."Struktural dan fungaional juga ada yang tumpang tindih. Itulah yang musti kita tertibkan," jelasnya.
 
Suryadi menambahkan, dirinya juga akan membenahi persoalan gaji honorer yang belum dibayarkan manajemen, kekosongan obat, serta hutang yang melilit RSUD dr Pirngadi. Sebab disebutkannya, Pemko Medan mengaku sudah berjanji untuk membantu dirinya dalam menyelesaikan persoalan keuangan yang sedang melanda rumah sakit ini.
 
"Rumah sakit BLUD kan juga masih ditanggung Pemko. Hal inilah yang perlu diluruskan. Jadi selama tiga bulan ini semua akan kita benahi termasuk gaji. Sehingga mudah-mudahan tenaga kerja bisa semangat lagi," tegasnya.
 
Sementara itu, pengamat kesehatan Sumut Destanul Aulia menilai jika pengangkatan Direktur RSUD dr Pirngadi Medan sudah melalui proses."Di Medan banyak dokter yang mampu. Tapi, untuk mengurus RS Pirngadi perlu orang yang fresh dan orang yang tegas," ujarnya.Karenanya Destanul berharap kepada Direktur yang baru, agar segera melakukan tindakan-tindakan yang tepat untuk melakukan perbaikan.
 
"Hal utama benahi SDM nya, tingkatkan disiplin, beri pelayanan prima, minimalisir yang tidak efektif dan efisien. Jangan tambah beban yang sudah ada, serta jauhkan praktek nepotisme untuk jabatan," pungkasnya. (BS07)
T#g:Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Suryadi PanjaitanDirektur Rumah Sakit Umum Daerah RSUD dr Pirngadi Medan Suryadi PanjaitandokterRSUD Dr Pirngadi MedanSuryadi Panjaitan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Inilah Vitamin dan Mineral Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

    Beritasumut.com-Vitamin dan nutrisi di masa kehamilan sangat penting untuk tercukupi. Hal ini karena janin membutuhkan nutrisi yang cukup, agar dap

  • 4 minggu lalu

    PZ Cussons Turut Ambil Peran dalam PERDOSKI 2019 di Kota Medan

    Beritasumut.com–PT PZ Cussons Indonesia turut mendukung pelaksanaan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kel

  • 4 minggu lalu

    PERDOSKI 2019, Sekda Kota Medan: Tingkatkan Ilmu Serta Kompetensi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

    Beritasumut.com-Ratusan praktisi kesehatan dari seluruh Indonesia menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Ku

  • 2 bulan lalu

    Setelah Belasan Tahun Mengabdi, Bupati Deli Serdang Serahkan SK CPNS kepada Dokter dan Bidan PTT Kemenkes

    Beritasumut.com-Sebanyak 122 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di

  • 3 bulan lalu

    HUT Kota Medan, RSUD Dr Pirngadi Medan Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Medan Selayang

    Beritasumut.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan yang ke-429 tahun, RSUD Dr Pirngadi Medan menggelar bakti sosial (Bakso

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.