Kesehatan

DPD IPK Kota Binjai Gelar Kegiatan Donor Darah


DPD IPK Kota Binjai Gelar Kegiatan Donor Darah
beritasumut.com/BS08
Beritasumut.com-Kegiatan Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dilakukan DPD IPK Kota Binjai, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (17/02/2017).
 
Tampak para warga berantusias melakukan donor darah tersebut. Salah satu warga yang ikut mendonorkan darahnya adalah ketua PWI Binjai Drs Nazelian Tanjung. Dirinya berharap agar darah yang di ambil dari tubuhnya, berguna bagi warga yang membutuhkan.
 
"Saya rutin melakukan donor darah, karena hal ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Saya berharap semoga darah ini bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan," harap Nazelian Tanjung sembari diambil darahnya di tempat yang telah disediakan.
 
Pada kesempatan ini, sedikitnya 30 kantong darah telah terkumpul yang diambil darahnya dari para donatur yang pada umumnya berasal dari Kota Binjai.
 
Sementara itu, salah seorang pengurus DPD IPK Kota Binjai yang berada di lokasi donor darah, Ferry Zebua, mengatakan bahwa kegiatan amal ini akan terus dilakukan oleh DPD Kota Binjai, maupun PAC kecamatan yang ada di Binjai.
 
"Ini adalah salah satu acara dalam rangka pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah IPK kota Binjai yang puncaknya akan di gelar besok (Sabtu 18/02/2017), di lapangan merdeka ini. Untuk kegiatan amal ini akan terus di laksanakan oleh IPK kota Binjai," terangnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Ferry Zebua, rencananya kegiatan donor darah kali ini akan dilaksanakan hingga siang hari, tepatnya sebelum sholat Jumat digelar.(BS08)

Tag:IPKOKPDonor Darah