Kesehatan

Cuti Bersama, RSUP Haji Adam Malik Tetap Beri Layanan ke Masyarakat


Cuti Bersama, RSUP Haji Adam Malik Tetap Beri Layanan ke Masyarakat
BERITASUMUT.COM/BS09
Beritasumut.com-Selama cuti bersama dan libur Idul Fitri 2019, terhitung mulai tanggal 3-9 Juni 2019 mendatang, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Pelayanan dibuka selama cuti bersama pada tanggal 3-4 Juni 2019 adalah Poliklinik Rawat Jalan, Radioterapi dan Kemoterapi yang dibuka dari pukul 08.00-11.00 WIB.
 
Kemudian, untuk rawat jalan, poliklinik yang dibuka adalah Penyakit Dalam, Bedah, Anak, Obgyn dan Jantung, yang khusus melayani pasien dengan kebutuhan obat rutin saja. Sementara itu, layanan Hemodialisa tetap dibuka seperti biasa dan untuk pasien emergency, Instalasi Gawat Darurat (IGD) buka 24 jam, yang dilayani oleh 5 dokter spesialis on site setiap harinya.
 
Di hari pertama cuti bersama, Senin (03/06/2019), Direktur Medik dan Keperawatan dr Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP(K) dan Direktur Umum Operasional dr Mardianto, SpPD-KEMD terlihat turut hadir memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan di hari pertama cuti bersama. Hal ini mereka lakukan guna memastikan semua pasien dapat dilayani dengan baik sesuai kebutuhannya masing-masing.
 
"Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun cuti bersama. Masyarakat tidak perlu khawatir, semua pasien yang datang akan dilayani sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," jelas Zainal.
 
Pada hari pertama cuti bersama tercatat jumlah pasien rawat jalan yang berobat ke RSUP Haji Adam Malik sebanyak 155 orang, dengan rincian 42 pasien menjalani cuci darah (Hemodialisa). Sedangkan 33 pasien lainnya menjalani radioterapi dan sisanya adalah pasien dengan kebutuhan obat rutin.(BS09)

Tag:Idul FitrilebaranRSUP Haji Adam MalikRumah Sakit