Kesehatan

Brigif Para Raider 18/Kostrad di Malang Gelar Rapid Test Covid-19


Brigif Para Raider 18/Kostrad di Malang Gelar Rapid Test Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Brigif Para Raider 18/Kostrad menggelar Rapid Test dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Matrodji Brigif Para Raider 18, Jabung, Malang, Jawa Timur, akhir pekan kemarin.

Kepala Seksi Personel (Kasipers) Brigif Para Raider 18/Kostrad, Mayor Inf Dicky selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa Rapid Test merupakan metode pemeriksaan untuk melacak infeksi virus SARS-CoV-2/COVID-19.

"Kita mengambil sampel darah dengan akurasinya mencapai 95 persen. Kemudian hasil Rapid Test dapat diketahui dalam waktu 10 menit. Kegiatan ini diikuti 70 orang yang terdiri dari prajurit Brigif Para Raider 18/Kostrad dan Yonif Para Raider 502/Kostrad,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (05/05/2020).

Kegiatan Rapid Test langsung dipandu oleh Tim dari Yonkes 2/Kostrad dibawah pimpinan Letda Ckm dr Andre M. Dia menyampaikan bahwa test ini bukan untuk diagnosa Covid-19 secara langsung. "Karena Rapid Test yang digunakan adalah Rapid Test yang berbasis pada respon imunologi untuk melihat respon antibodi yang ada dalam tubuh. Jadi hasil pengukuran akan menjadi deteksi awal untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Lanjut dikatakan dr.Andre bahwa dari hasil pemeriksaan Rapid Test yang dilaksanakan hari ini tidak ditemukan adanya hasil sampel darah prajurit yang reaktif sesuai parimeter dari alat test. “Namun demikian, kami tetap menekankan kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 18/Kostrad untuk menjaga kesehatan masing-masing,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danbrigif Para Raider 18/Kostrad, Kepala Staf Brigade, Danyonif Para Raider 502/UY, dan Perwira Staf. (Rel)


Tag:Brigif MalangCOVID 19COVID-19Giat TNIJawa TimurRaider 18/KostradRapid Test