Kesehatan

Beri Pemahaman Bahaya Makanan dan Obat-obatan, BPOM Simalungun Gelar Sosialisasi ke Masyarakat


Beri Pemahaman Bahaya Makanan dan Obat-obatan, BPOM Simalungun Gelar Sosialisasi ke Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Simalungun melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) di Nagori Mancuk, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, Selasa (05/03/2019).
 
Hadir dalam kegiatan ini, Sertu Tugio serta Serda Atur Priadi Personel Koramil 10/Belimbingan Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Anggota Komisi IX DPR RI H Ansory Siregar Lc, Kabag BPOM Medan Yanti, Staf Ahli Komisi IX DPR RI Hendro Susanto MM, Pangulu se-Kecamatan Huta Bayu Raja, serta masyarakat Nagori Mancuk.
 
Kabag BPOM Medan Yanti mengatakan, sosialisasi berguna untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai makanan dan obat-obatan yang layak untuk dikonsumsi. "Dengan demikian masyarakat akan terhindar dari bahan pangan berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit," ujarnya.
 
Menurut dia, makanan yang aman adalah tidak mengandung bahan pengan berbahaya yang berasal dari zat seperti pewarna makanan, pengawet dan penyedap rasa."Misalnya formalin, rodhamin B, methanyl yellow, dan pestisida," terang Yanti.(BS09)
 

Tag:BPOMBPOM SimalungunMakananObat