Kesehatan

Belajar Pencegahan Kanker Serviks, TP PKK Propinsi Banten Kunjungi TP PKK Kabupaten Asahan


Belajar Pencegahan Kanker Serviks, TP PKK Propinsi Banten Kunjungi TP PKK Kabupaten Asahan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kerja keras dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dalam mencegah bahaya Kanker Serviks melalui rangkaian IVA Test telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Terlebih, Kabupaten Asahan di Tingkat Nasional berhasil menyabet Pakarti Utama I Kategori Kabupaten sebagai pelaksana terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tes. 
 
Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan seluruh elemen yang terkait dalam memperbaiki paradigma yang ada pada masyarakat khususnya kaum wanita untuk lebih antusias mencegah Kanker Serviks melalui rangkaian IVA Test yang dilaksanakan di setiap tingkatan.
 
Belajar dari hasil tersebut, TP PKK Propinsi Banten yang dipimpin oleh Dra Niniek Wahidin Halim melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Asahan untuk berbagi ilmu tentang pelaksanaan IVA Test yang cukup sukses di Kabupaten Asahan."Kita memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK Kabupaten Asahan dalam mencegah penyakit yang cukup membahayakan tersebut dan berharap mendapatkan pelajaran yang nantinya akan diadopsi untuk diaplikasikan oleh TP PKK Propinsi Banten," ujar Niniek dilansir dari laman asahan.go.id, Minggu (22/04/2018).
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Propinsi Banten yang telah berkunjung di Kabupaten Asahan. Dia menyampaikan bahwa keberhasilan dari TP PKK Kabupaten Asahan sebagai pelaksana terbaik IVA Test tidak terlepas dari kepedulian seluruh instansi terkait terhadap bahaya dari penyakit tersebut. 
 
Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya BSc selaku Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap setiap program kerja dari TP PKK Kabupaten Asahan. 
 
"Saya berpesan agar kita dapat bersyukur ketika jiwa dan raga mendapatkan kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari–hari. Karena kesehatan akan tampak berharga setelah kita kehilangannya, oleh karena itu lebih baik mencegah daripada mengobati," ungkapnya.
 
Acara yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan serta asisten dan OPD Kabupaten Asahan.(BS02)
 

Tag:Kanker ServiksKankers ServiksTP PKK Kabupaten AsahanTP PKK Propinsi Banten