Kamis, 24 Oktober 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • BPPT-Zhejiang University Sepakat Jalin Kerjasama Pengembangan Obat Herbal, Enzim, dan Biopestisida

BPPT-Zhejiang University Sepakat Jalin Kerjasama Pengembangan Obat Herbal, Enzim, dan Biopestisida

Rabu, 24 April 2019 23:05:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Saat ini perkembangan jenis obat-obatan semakin bagus, banyak obat yang berasal dari bahan alam atau yang biasa disebut obat herbal yang semakin banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.
 
Penggunaan obat-obatan herbal bukan tanpa alasan bahwa obat herbal lebih aman dibanding obat kimia. Negara yang paling terkenal dengan penyembuhan menggunakan obat-obatan herbal adalah China.
 
Terkait hal tersebut Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggandeng Zhejiang University guna penandatanganan MoU dan IA (Implementing Agreement), di Zhejiang University, China, Selasa (23/04/2019) kemarin.
 
Pada penandatanganan tersebut BPPT diwakilkan oleh Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) Soni Solistia Wirawan dan Prof Lianzhe He dari Zhejiang University."Adapun kerjasama ini bertujuan untuk membangun kerjasama penelitian bersama dan alih teknologi dibidang pengembangan dan penerapan teknologi, dengan fokus pada obat-obatan herbal, biopestisida dan enzim," ujar Soni seperti dilansir dari laman bppt.go.id, Rabu (24/04/2019).
 
Selain penandatangan kerjasama, dikesempatan tersebut juga dilakukan Workshop on Joint Laboratory on Biotechnology. Edi Wahjono dan Sri Ningsih dari BPPT memaparkan tentang progres kerjasama antara BPPT dan Zhejiang University, kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang difokuskan pada rencana kerja berikutnya.
 
Hadir pada acara tersebut Direktur Pusat Teknologi Bioindustri BPPT Asep Riswoko, Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo serta Novandi Arisoni Kepala Bagian Kerjasama, Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT.(BS09)
 
 
 
T#g:BPPTherbalObatObat herbalZhejiang University
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Ranitidin Tablet Tercemar NDMA, BPOM Pastikan Tarik Produk dari Pasar

    Beritasumut.com-Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) memastikan turut melakukan penarikan terhadap produk tablet ranitidi

  • 2 minggu lalu

    Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis di Perbatasan RI-PNG

    Beritasumut.com-Sebagai wujud kepedulian kepada pertumbuhan dan gizi balita serta ibu hamil, prajurit Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR)

  • 2 minggu lalu

    BPOM Tarik Peredaran Obat Lambung Merk Ranitidin

    Beritasumut.com-Izin edar Obat maag dengan merk Ranitidin ditarik oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. Instruksi untuk melakukan penar

  • satu bulan lalu

    Gema Cermat dan AOC Dukung Germas di Humbahas

    Beritasumt.com-Gerakan Masyarakat (Gema) Cerdas Menggunakan Obat (Cermat) dan Apoteker Agent of Change (AOC) dukung gerakan masyarakat (Germas) di

  • 3 bulan lalu

    Warga Desa Sei Mencirim Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Ahli Pengobatan Tradisional di Rumahnya

    Beritasumut.com-Penemuan jasad Juriati (54), seorang ahli pengobatan tradisional yang ditemukan tewas di rumahnya membuat heboh Warga Jalan Jati, G

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.