Kesehatan

BBPOM Medan Akui Peredaran Obat Kuat Ilegal Marak di Pasaran


BBPOM Medan Akui Peredaran Obat Kuat Ilegal Marak di Pasaran
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tingginya permintaan masyarakat akan obat kuat, membuat peredaran obat ini di pasaran cukup tinggi.Bahkan dalam hampir setiap tangkapannya, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan selalu saja menemukan beragam obat kuat ilegal.
 
Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BBPOM di Medan, Ramses Doloksaribu kepada wartawan, Jumat (26/05/2017), membenarkan hal tersebut. Menurutnya, setiap ada pemusnahan obat ilegal, selalu ditemukan berbagai jenis obat kuat ilegal. Karenanya, pihaknya mengakui akan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran obat kuat ilegal tersebut dalam melindungi masyarakat.
 
Berbagai obat kuat ilegal yang diamankan papar Ramses, masing-masing adalah, Brasto X, Cobra X, Landaq, Nangen Zengen Zengzhangsu, Africa Blackt Ant, Urat Madu, One Night dan Times, Gali-gali serta Viagra.
 
"Tahun ini memang sudah ada tangkapannya tapi belum bisa dipaparkan karena belum inkra. Kalau tahun lalu jumlahnya cukup banyak. Karena itu, kita mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati membelinya," pungkasnya. (BS03)

Tag:BBPOMBBPOM Medanobat ilegalObat Kuat