Kesehatan

Anggota DPRD Sumut Ini Menjadi Pasien Positif Covid 19 Pertama yang Sembuh


Anggota DPRD Sumut Ini Menjadi Pasien Positif Covid 19 Pertama yang Sembuh
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Aulia Agsa, dikabarkan bakal menjadi seorang pasien positif Covid-19 yang akan sembuh dari virus corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi, saat ini politisi dari Partai Gerindra tersebut juga akan segera mengakhiri masa isolasinya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.


"Iya, Aulia adalah yang pertama dalam kasus positif Covid-19 di Sumut yang akan sembuh. Saat ini dia sedang persiapan, karena mau habis masa karantinanya," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (04/04/2020).

Kendati begitu, Aris menyebutkan, Aulia masih dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut. Namun ia memastikan, bahwasanya kondisi Aulia saat ini sudah sangat sehat.
Kondisinya saat ini sangat-sangat sehat," jelasnya.

Bahkan, Aris mengaku, pada Senin (06/04/2020) mendatang, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut akan mengajak yang bersangkutan untuk menggelar streaming. Hal ini agar Aulia dapat memberikan testimoni, saat ia telah keluar dari ruang isolasi.


"Jadi dipastikan, dia orang yang pertama sembuh," pungkasnya.(BS04)


Tag:Coronapasien corona sembuhpositif corona