Kesehatan

165 Anak Ikuti Khitanan Massal di Lubuk Pakam


165 Anak Ikuti Khitanan Massal di Lubuk Pakam
beritasumut.com/ilustrasi
Beritasumut.com-Sebanyak 165 anak mengikuti kegiatan Khitanan Massal yang digelar Ibu–Ibu perwitan akbar kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (28/12/2017) bertempat di Gedung PKK kecamatan Lubuk Pakam.
 
Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan mengatakan Islam mengajarkan kepada umatnya bahwa betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan, kebersihan itu sebagian dari iman, hal ini menunjukan bahwa kebersihan itu dipandang begitu sangat penting dalam ajaran Islam, maka sudah menjadi kewajiban kita semua, masyarakat bersama-sama dengan pemerintah.
 
"Untuk menjadi prilaku hidup kita sehari-hari dengan pola gaya hidup sehat lahir dan bathin, kegiatan khitan massal yang kita selenggarakan pada hari ini, sesungguhnya sangat bermanfaat didalam mendidik anak-anak kita untuk berprilaku hidup bersih dan sehat sehingga secara langsung maupun tidak langsung dapat menanam pendidikan kepada mereka tentang pentingnya menjadi kebersihan diri sejak usia dini. Untuk itu, kepada anak-anakku yang akan dikhitan pada hari ini.jadilah kalian sebagai anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama, serta menjauhi segala yang dilarang oleh agama. Belajarlah yang rajin di sekolah, raihlah cita-citamu setinggi mungkin, sehingga kelak dapat menjadi orang yang bermanfaat, bagi keluarga, bangsa dan negara," ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua panitia Ny Hj Nurhanizar SP melaporkan selain khitanan massal kegiatan dilakukakan juga tepung tawar dan pemberian bingkisan kepada anak-anak peserta khitanan massal, pemberian akte kelahiran dan sekaligus pemberian tali asih kepada kaum dhuafa.
 
Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Camat Khairul Azman Harahap beserta Ketua PKK Kecamatan, Dandramil Lubuk Pakam, anggota pengurus TP PKK kabupaten, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Sri Rahmawati Barus, KUA Lubuk Pakam, Kades dan Lurah se-Kecamatan Lubuk Pakam.(BS05)

Tag:khitankhitanan massalsunat massal