Selasa, 17 September 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Tolak Terorisme, Film 22 Menit Tayang Perdana di Bioskop Hari Ini

Tolak Terorisme, Film 22 Menit Tayang Perdana di Bioskop Hari Ini

Kamis, 19 Juli 2018 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Film drama-aksi Indonesia yang berjudul '22 Menit', tayang perdana serentak di seluruh bioskop se-Indonesia hari ini, Kamis (19/07/2018). Film yang disutradarai Eugene Panji dan Myrna Paramita ini banyak mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama  soal edukasi untuk menolak aksi terorisme.
 
"Salah satunya tujuannya adalah untuk memberikan gambaran dan menambah wawasan kita bersama-sama, untuk menanamkan dalam setiap diri anak bangsa Indonesia agar menolak dan menentang aksi-aksi teror yang dilakukan kelompok teroris," ungkap Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara (Sumut) AKBP MP Nainggolan, yang juga menonton film ini.
 
Dia mengatakan, film '22 Menit' menceritakan tentang aksi brutal pelaku bom bunuh diri dalam melakukan aksi teror beberapa tahun lalu di wilayah Jakarta. "Kiranya film ini dapat menambah wawasan dalam setiap diri anak bangsa untuk menolak terorisme," harapnya.
 
MP Nainggolan bercerita, film '22 Menit' ini menggambarkan bagaimana aparat keamanan melakukan penyelidikan, pengungkapan dan langkah-langkah pencegahan serta tindakan seketika pada saat terjadinya bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok teroris.  Karenanya, film ini sekaligus menunjukkan bahwa TNI/Polri siap dan mampu dalam menangani aksi terorisme.
 
"Saat nonton bareng film 22 Menit diceritakan tindakan kepolisian dalam menghadapi aksi terorisme. Hal tersebut untuk memberikan gambaran atau pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat supaya tidak takut terhadap aksi teror. Tetapi sebaliknya agar masyarakat dapat menolak aksi terorisme,” jelas MP Nainggolan.
 
Sebagaimana diketahui, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian turut serta dalam pembuatan film 22 Menit. Bahkan, Tito juga turut berperan sebagai aktor dalam film yang mengisahkan tragedi bom Thamrin pada 2016 silam. Namun dalam film tersebut, Tito tidak berperan sebagai Kapolda Metro Jaya. Melainkan sebagai pemain figuran, yakni seorang pengendara motor yang melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Selain Kapolri, film ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, Ajeng Kartika, Hans de Kraker dan sederet pemain ternama. (BS04)
T#g:22 MenitBioskopBox OfficeFilm 22MenitFilm IndonesiaKapolriPoldasuterorismeTito KarnavianTolak Terorisme
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Poldasu Periksa Ajudan Wali Kota Terkait OTT Kasus Pungli di BPKAD Pematang Siantar

    Beritasumut.com-Rilan, yang disebut sebagai ajudan Wali Kota Pematang Siantar diperiksa Penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Kh

  • satu minggu lalu

    Jadi Salah Satu Obvitnas, Polda Sumut Lakukan Mou dengan PT Inalum

    Beritasumut.com-Polda Sumut melakukan Penandatanganan Kesepahaman Bersama (Mou) dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero di Aula Tribr

  • 2 minggu lalu

    Panglima TNI Ikut Deklarasi Penandatanganan Papua Damai

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP mengikuti deklarasi penandatanganan Papua damai di Kota Jayapura, Kamis (06/09/2019).

  • 2 minggu lalu

    Demo Masih Berlangsung, Polda Sumut Kirim 500 Personel Brimob ke Papua

    Beritasumut.com-Gelombang aksi demonstrasi masih terus dilakukan oleh mahasiswa dan rakyat di Papua.Guna membantu upaya pemulihan di Papua, Kepolis

  • 3 minggu lalu

    Prajurit TNI dan Polri Diminta Jaga Sinergitas di Lapangan

    Beritasumut.com-Jaga terus sinergitas Prajurit TNI dan Polri di lapangan, jalin hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh ag

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.