Kamis, 21 Maret 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Suara April, Cara Lain KPU Ajak Semua Pihak Cintai Pemilu

Suara April, Cara Lain KPU Ajak Semua Pihak Cintai Pemilu

Minggu, 17 Maret 2019 07:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak suara dalam pemilu. Upaya tanpa kenal lelah dan dengan beragam cara kembali terlihat pada Gala Premiere Film 'Suara April' yang resmi tayang dan menyapa masyarakat luas, akhir pekan kemarin.
 
Kemunculan perdana film gagasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini dilaksanakan di XXI Epicentrum Jakarta, dan dihadiri langsung sejumlah artis yang bermain pada film ini seperti Amanda Manoppo (Nurlaila), Bio One (Chandra), Dewi Gita (Rosalina). 
 
Acara nonton bareng sendiri dilakukan KPU RI bersama perwakilan partai politik, perwakilan Komisi II DPR, rekan media serta para pemerhati kepemiluan di Indonesia. Tampak hadir Ketua KPU RI Arief Budiman, Anggota Evi Novida Ginting Manik, Viryan, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan serta jajaran pejabat dan staf dilingkungan Setjen KPU RI. 
 
Pada kesempatan itu Arief menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya atas kehadiran film "Suara April". Dia pun berharap agar pesan yang disampaikan dalam film ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. "Mudah-mudahan pesannya tidak hanya kepada anda tapi juga disebarkan kepada mereka diluar," ujar Arief dilansir dari laman kpu.go.id, Minggu (17/03/2019).
 
Menurut pria asal Jawa Timur tersebut, media sosialisasi pemilu melalui film cukup strategis dan penting. Ditengah tren masyarakat global saat ini yang lebih mudah menerima pesan audio visual ketimbang hanya pesan yang bersifat audio atau visual saja. "Dan saya sangat bersyukur lembaga lain juga banyak yang membuat film bertema kepemiluan," tambah Arief. 
 
Terkait penilainnya atas film garapan Sutradara Emil Heraldi dan Wicaksono Wisnu Legowo dari Nightbus Pictures dan Limelight Pictures, Arief sangat mengaku antusias mengikuti alur ceritanya. Apalagi sasaran dari cerita tidak hanya ditujukan bagi penyelenggara pemilu saja tapi juga untuk peserta dan juga masyarakat pemilih.  
 
Untuk diketahui, film 'Suara April; ini bercerita tentang upaya seorang pemuda Relawan Demokrasi (Relasi) yang jauh datang ke Kampung Rampang guna memberikan penyuluhan tentang kepemiluan. Usahanya tidaklah mudah karena penolakan masyarakat setempat terhadap politik. 
 
Upaya pantang menyerah pemuda tersebut mendapat dukungan dari seorang gadis desa setempat, yang juga berprofesi sebagai guru SMA, Nurlaila yang juga menginginkan adanya perubahan didesa tempatnya tinggal. Untuk tahu kisah selanjutnya dan bagaimana cara keduanya menyadarkan masyarakat pentingnya pemilu, yukk ramai-ramai kita tonton film yang penuh pesan inspiratif ini.(BS09)
T#g:KPUPemiluSuara April
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    KPU Sumut Apresiasi Langkah Poldasu Tangkap Pelaku Hoax

    Beritasumut.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara Yulhasni mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu)

  • 6 jam lalu

    Maju ke DPRD Sergai, Puluhan Pelaku Usaha Dukung Athalia Khu

    Beritasumut.com-Sejumlah pelaku usaha di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin, Serdangbedagai (Sergai)  menyampaikan dukungannya kepada

  • kemarin

    Penyebar Video Hoax Surat Suara Tercoblos 01 Diringkus Polda Sumut di Jawa Barat

    Beritasumut.com-Seorang pelaku penyebar video hoax surat suara tercoblos 01 yang dilaporkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dan Medan ke Map

  • 3 hari lalu

    Wali Kota Pematang Siantar: Netralitas ASN dalam Pemilu Serentak 2019 Wajib Dijaga

    Beritasumut.com-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar wajib menjaga netralitasnya dalam Pemilu serentak

  • 5 hari lalu

    Kapolres Belawan Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

    Beritasumut.com-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH, mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga Ketertiban dan keamanan masyarakat (Ka

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.