Hiburan

September CeriArt, Ajang Edukasi dan Pengenalan Seni Lukis di Asahan


September CeriArt, Ajang Edukasi dan Pengenalan Seni Lukis di Asahan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Berbagai hasil karya dari seniman yang ada di Kabupaten Asahan ditampilkan dalam kegiatan bertajuk 'September CeriArt' yang dilaksanakan di Gedung Juang 45 Rabu, pertengahan pekan kemarin.
 
Koordinator kegiatan, Guntur Samudra menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari Genk Art House dan Kongsi Senggol Jadi sebagai wujud nyata para seniman asahan dalam mengekspresikan karyanya ke masyarakat. "Kegiatan ini merupakan ajang edukasi serta pengenalan seni lukis kepada masyarakat.Kami berharap kepada Pemkab Asahan agar memberikan ruang untuk menampung kreativitas anak muda Asahan yang nantinya akan digunakan sebagai ajang kreativitas bagi para seniman lokal yang akan menampilkan karyanya," ujarnya dilansir dari laman asahankab.go.id, Minggu (22/09/2019).
 
Menyahuti hal tersebut, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi akan menyampaikan keinginan para seniman tersebut kepada Plt Bupati Asahan. Selain itu, Sekda juga memiliki harapan nantinya Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Hos Coroaminoto Kisaran dapat difungsikan menjadi sarana publik dan ruang bagi kreativitas anak asahan dalam menggelar kegiatan-kegiatan kreatif yang mendidik. 
 
Sekda juga berkeinginan agar dapat dilakukan rehab pada Gedung Juang sehingga dapat tercipta suasana yang nyaman bagi anak muda atau keluarga dan masyarakat untuk hadir dan mengunjunginya. "Gedung Juang nantinya juga dapat dijadikan sebagai sarana Food Court sehingga menjadi salah satu lokasi ekonomi kreatif di Asahan," jelasnya. 
 
Sementara itu, terkait kegiatan yang dilaksanakan, Sekda memberikan apresiasi kepada para seniman yang telah menyajikan hasil karyanya untuk dapat dinikmati oleh masyarakat.(BS09)
 

Tag:AsahanLukisanSeptember CeriArt