Rabu, 16 Oktober 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Satgas TMMD Kodim Batanghari Akan Gelar Hiburan Rakyat

Satgas TMMD Kodim Batanghari Akan Gelar Hiburan Rakyat

Selasa, 06 Agustus 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Program Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0415/Batanghari tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, tiga hari ke depan akan ditutup.
 
Dansatgas TMMD Reguler ke-105 Letkol Inf Widi Rahman SH MSi, di hadapan awak media, bertempat di Makodim 0415/Batanghari, Selasa (06/08/2019) mengatakan bahwa upacara penutupan TMMD akan dilaksanakan di Lapangan Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, pada hari Kamis (08/08/2019).
 
Letkol Inf Widi Rahman yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0415/Batanghari menuturkan bahwa Desa Ladang Peris seluas 6400 hektar menjadi pusat seluruh kegiatan TMMD Reguler ke-105, yang dimulai sejak pra TMMD pada 24 Juni 2019 dan pembukaan secara resmi pada 11 Juli 2019 oleh Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY.
 
“Sejauh ini sasaran fisik TMMD berupa pembangunan 34 unit rumah semi permanen, pembukaan akses jalan penghubung sepanjang 3,5 km, gorong-gorong serta jembatan sudah hampir rampung,” ungkapnya. 
 
Ditambahkan oleh Dansatgas bahwa seluruh sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat Desa Ladang Peris oleh TNI dan pihak-pihak yang terkait juga telah dilaksanakan dengan sukses.
 
Selanjutnya dijelaskan bahwa untuk terus meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas dan masyarakat setempat sebelum penutupan TMMD ke-105, Kodim 0415/Batanghari akan menggelar berbagai macam hiburan dan pesta rakyat yang akan di mulai tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2019.
 
“Dalam rangka perpisahan antara Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Ladang Peris, Selasa 6 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB, akan kita laksanakan pemutaran film-film kejuangan di lapangan,” kata Letkol Inf Widi Rahman.
 
Dansatgas berharap dengan menonton film-film kejuangan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa serta terus mempererat dan menjaga rasa kesatuan dan persatuan.
 
Kemudian pada   Rabu 7 Agustus 2019, pukul 20.00 WIB akan diadakan panggung hiburan rakyat bagi masyarakat Desa Ladang Peris. “Melalui momen ini diharapkan warga dapat terhibur dan semakin terjalin keakraban antara TNI-Rakyat,” ucapnya.
 
“Saya berharap dengan adanya acara malam hiburan ini bisa dinikmati bukan hanya untuk masyarakat Desa Ladang Peris saja, tapi terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat,” ujar Dansatgas TMMD.(rel)
T#g:Mabes TNITMMDTNI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Dukung Putra Daerah Jadi Prajurit TNI, Satgas Yonif 411 Kostrad Tempa 9 Pemuda Suku Kanum

    Beritasumut.com-Dalam rangka mendukung putra daerah menjadi prajurit TNI, personel Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pan

  • 19 jam lalu

    Satgas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Anak Sekolah di Perbatasan Cuci Tangan Pakai Sabun

    Beritasumut.com-Dalam rangka mengajarkan langkah kecil hidup sehat sejak dini kepada anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG, Pos Kuler Satgas Yonif

  • kemarin

    Pasar Jadul Wahana Belajar Budaya Bagi Generasi Milenial Wujudkan Cinta

    Beritasumut.com-Destinasi wisata baru, pasar tradisional yang berlokasi di taman wisata Tawun, desa Tawun, kec Kasreman, kab Ngawi ini, kini me

  • 2 hari lalu

    Atlet TNI dan Karateka Indonesia Ikuti Kejuaraan Karate Dunia di Wuhan Tiongkok

    Beritasumut.com-Para atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) mengikuti kejuaraan kelas dunia dalam 7th CI

  • 2 hari lalu

    Satgas Yonif 411-Kostrad Ajak Ibu-Ibu Senam Kebugaran di Perbatasan RI-PNG

    Beritasumut.com-Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raide

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.