Rabu, 29 Januari 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Presiden Jokowi Saksikan Pagelaran Wayang Kulit Kresno Jumeneng Ratu

Presiden Jokowi Saksikan Pagelaran Wayang Kulit Kresno Jumeneng Ratu

Sabtu, 03 Agustus 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit 74th Indonesia Merdeka “Kresno Jumeneng Ratu”, yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (02/08/2019) malam.
 
Pada acara tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan tokoh wayang Kresna kepada dalang Ki Manteb Sudarsono dan sebaliknya. Presiden juga sempat memainkan wayang tersebut beberapa saat setelah persembahan tari dan lagu oleh sejumlah penyanyi.
 
Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa Ki Dalang Manteb Sudarsono sempat memprotes dirinya karena persiapan untuk tampil dalam acara tersebut hanya diberi 2 (dua) minggu.
 
“Emang zamannya sekarang zaman serba cepat, ini juga persiapannya sangat cepat,” kata Pratikno tersenyum.
 
Dalam kesempatan itu, Mensesneg mengajak masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk berdoa sejenak setelah adanya gempa di pantai barat, di Sumedang, Banten, dan wilayah barat Lampung.
 
“Jadi, marilah kita berdoa sejenak, semoga tidak ada korban yang berarti. Semoga bisa semuanya tertangani dengan baik. Dan semoga warga masyarakat di daerah kawasan titik gempa tidak ada satupun yang menjadi korban,” ucap Mensesneg.
 
Selain dalang Ki Manteb Sudarsono, menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit 74th Indonesia Merdeka “Kresno Jumeneng Ratu” itu juga menampilkan seniman Soimah, Didi Kempot, Edo Kondolongit, Endah Laras, Butet Kartarajasa, dan Cak Lontong.
 
“Jadi walaupun ini wayang akan juga tampil beberapa seni dari daerah lain. Semuanya adalah pesan bahwa kita harus terus untuk nguri-uri budaya bangsa dari berbagai daerah di Indonesia.  Itulah kekayaan kita yang luar biasa yang harus kita pelihara dan kita kembangkan,” pungkas Mensesneg.
 
Tampak ikut menyaksikan dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepal Staf Kepresidenan Moeldoko.(rel)
T#g:kunjungan presidenwayangwayang kulit Kresno Jumeneng Ratu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Presiden Akan Pimpin Ratas dan Tinjau Kapal Selam Alugoro

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.15 WIB, bertolak menuju Surabaya

  • 3 minggu lalu

    Bertolak ke Natuna, Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Jajar Kapal dan Bertemu Nelayan

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu (08/

  • 3 minggu lalu

    Cegah Longsor, Presiden Jokowi Instruksikan Kepala BNPB Tanam Akar Wangi di Area-Area Gundul

    Beritasumut.com-Sudah dalam perjalanan menuju lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (05/0

  • 2 bulan lalu

    Disambut Presiden Moon, Presiden Jokowi Hadiri Rangkaian KTT ASEAN-ROK Commemorative Summit 2019

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rangkaian agenda pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asia

  • 2 bulan lalu

    Kunjungi Desa Budaya di Busan, Presiden Jokowi: Kampung-Kampung Kita Mampu Seperti Ini

    Beritasumut.com-Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Busan, Korea Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Gam

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.