Hiburan

Djhonpao Comedy Show Akan Meriahkan Imlek di Kota Medan

Djhonpao Comedy Show Akan Meriahkan Imlek di Kota Medan
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Perayaan Imlek untuk etnis Tionghoa seluruh dunia semakin semarak dengan kehadiran Djhonpao Comedy Show di Kota Medan. Kegiatan itu dilaksanakan di Pavillion Hall Regale Internasional Convention Center Medan, Sabtu (08/02/2020) mendatang.  
 
"Ini untuk meriahkan Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan pertamanya Tahun Baru bagi etnis Tionghoa pada Tahun 2020 ini dirayakan tepat pada tanggal 25 Januari 2020. Tahun 2020 merupakan Tahun Tikus Logam dalam kalender China. Masa perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung selama 15 hari yang disebut Cap Go Meh. Kegiatan Djhonpao Comedy Show digelar pada tanggal 8 Februari 2020 mendatang," ucap penyelengara Djhonpao Comedy Show,  Mr Djhonpao, kepada wartawan di Medan, Kamis (23/01/2020). 
 
Dia mengaku, Djhonpao Comedy Show dirayakan pada malam Cap Go Meh merupakan hari ke-15 atau hari terakhir masa perayaan Tahun Baru Imlek etnis Tionghoa di seluruh  dunia. istilah ini berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas  dari bulan pertama (Cap: Sepuluh, Go: Lima, Meh: Malam). Perayaan ini dirayakan dengan jamuan besar dan hiburan lainnya. 
 
Dengan malam  Perayaan Hari Imlek di Tahun Tikus 2020 dengan memperkenalkan, mensosialisasikan memasyarakatkan acara budaya Tionghoa seperti berkumpul makan keluarga dengan keluarga atau teman terdekat, seni atraksi barongsai, lagu Imlek, penyampaian makna Imlek dengan Comedy Show dan lainnya kepada masyarakat umum Tionghoa pada khususnya. 
 
Ditambahkannya, dalam acara Djohnpao Comedy Show dimeriahkan oleh Singers Kota Medan dan Actor dari Singapore masing-masing, Alamak Hui dan Mark Lee, Djohnpao, Andy Chenxing, Sherly Suretno Andy Pg, William Tandean dan Zettarius. "Datang berkumpul bersama keluarga untuk menonton Djhonpao Comedy," jelasnya.(BS06)