Hiburan

Busana Batik Medan Ikut Ambil Bagian di Ajang Indonesia Fashion Week 2019

Try Try
Busana Batik Medan Ikut Ambil Bagian di Ajang Indonesia Fashion Week 2019
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Hasil kerajinan asli Kota Medan, yakni Busana Batik Medan ikut ambil bagian di ajang bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) yang berakhir akhir bulan kemarin. Mengangkat tema 'Cultural Values', ajang ini kian memperkuat citra Batik Medan di kancah fashion tanah air.
 
Indonesia Fashion Week 2019 merupakan wadah promosi hasil kerajinan daerah berbasis fashion. Oleh sebab itu Penampilan Busana Batik Medan dibawah binaan Dekranasda Kota Medan dalam pagelaran ini merupakan penampilan gabungan dari Dekranasda Sumatera Utara. Selain Dekranasda Kota Medan ikut serta juga Dekranasda Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumut khususnya Wilayah Pantai Timur.
 
Busana Batik Medan merupakan rancangan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin.Tingginya apresiasi yang diberikan pengunjung terhadap penampilan Busana Batik Medan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dekranasda Kota Medan dan menempatkan karya Rita Maharani yang juga merupakan Istri Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH ini sejajar dengan karya desainer di tanah air.Busana Batik Medan menonjolkan motif-motif khas Kota Medan seperti tepak sirih, Becak Medan, gedung Lonsum, Tjong A Fie Mansion, daun Tembakau Deli, dan lain sebagainya.
 
Penggagas sekaligus Perancang Busana Batik Medan sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan Rita Maharani mengungkapkan sangat bersyukur dan bangga Batik Medan dapat tampil di IFW 2019. Tentunya Tema yang diusung sejalan dengan upaya berkesinambungan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional.
 
"Keikutsertaan Busana Batik Medan dalam IFW 2019 ini diharapkan dapat semakin membuat Batik Medan Terkenal. Selain itu juga dapatmengembangkan hasil kerajinan asli Kota Medan dan semakin menguatkan Busana Kota Medan yang khas," kata Ketua Dekranasda Kota Medan.(BS09)