Minggu, 15 September 2019
  • Home
  • Gaya Hidup
  • Kreakfest2018, Wadah Komunitas Medan Berbicara dan Berkarya

Kreakfest2018, Wadah Komunitas Medan Berbicara dan Berkarya

Senin, 03 September 2018 15:03:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pagelaran Kreasi Komunitas Festival (Kreakfest)2018 digelar di Lapangan Bola Cadika, Sabtu (01/09/2018) malam. Rangkaian acara dalam Road to Soundrenaline ini juga menjadi yang pertama di Medan, dimana para komunitas di Medan bisa berkumpul, berkreasi, menikmati musik dan lainnya.
 
Keiatan ini sendiri di inisiasi oleh beberapa kumpulan komunitas di Medan yang selama ini merindukan adanya wadah bagi semua anggota komunitas untuk dapat berkumpul bersama.
 
Secara keseluruhan, hampir 75 komunitas di Medan turut terlibat mensukseskan pagelaran ini, seperti komunitas Musik, Photography, Fashion Style, Movie dan Youtuber, maupun komunitas seni di kota Medan dan Binjai dalam Kreakfest2018 di Tropical Corner yang sudah dikemas oleh komunitas AFRONT Medan. 
 
Dalam sharing session, duo personil Stars and Rabbit ikut nimbrung. Sebelum beraksi, Vokalis Stars and Rabbit, Elda Suryani sempat berbagi pengalaman pahit saat memulai karirnya untuk menyemangati para komunitas, penggiat seni dan anak muda yang saat itu memenuhi Tropical Corner.
 
"Awal saya main itu gak ada yang respon, ada yang lihat tapi cuma bengong, itu nampak banget karena saya di atas panggung. Drop pasti ada, tapi gak apa-apa, main aja terus sambil berjalan dan mikir ini kita berkarya buat apa. Kalau saya, mikirnya ini memang buat aku sendiri, jadi respon orang gimana gak masalah. Murni mau berkreasi, terus saja berkarya, anggap semua masalah jadi modal untuk berkembang, rekam jejak ada dan yakin orang pasti bakal menghargai itu nantinya," ujarnya.
 
Sementara itu, Youtuber Gandi November yang turut dalam diskusi tersebut mengatakan, pelaku seni dan hasil karya anak anak muda di Medan dan Binjai tidak kalah dengan daerah lainnya. Hanya saja, selama ini terkendala dengan wadah dan kaloborasi.
 
"Nah, kita harap wadah untuk berekspresi bisa lebih banyak. Tentunya juga dengan kaloborasi, biar tambah kuat. Itu yg selama ini kurang," katanya.
 
Sharing session ini juga kedatangan perwakilan Pemko Medan M Husni. Ia mengaku Pemko Medan juga senang dan mendukung acara Kreakfest dan komunitas anak muda di Medan bisa tumbuh dan berkarya positif.
 
Selain ajang diskusi, Road To Soundrenaline 2018 di Medan pecah, hiburan dari tiga guest stars, Kotak, Starst and Rabbit dan Burgerkill berhasil membius warga Medan yang datang tumpah ruah. Sebelum ketiganya tampil, band lokal di Medan juga turut berpartisipasi, seperti Liberty Gong, Fayo, Not Xmprewell, Kwaci Band, Terminal Kuningan, dan Rasyid Music, dan kolaborasi antara Syuthay X TBRXGRAM.
 
Mengawali acara puncak, setelah diskusi, ada Stars and Rabbit. Band beraliran folk yang berhasil go internasional ini pun memulai aksinya.  Lebih dari lima lagu andalan yang dibawakan mengundang antusias para penonton.
 
Memanaskan suasana, setelah Stars and Rabbit, hadir Burgerkill dan dilanjutkan oleh Kotak. Gelaran dengan tema 'The Soul of Expression' ini tampil menggemparkan.
 
Selain panggung musik, acara persembahan dari Kreakfest2018 ini juga turut melibatkan komunitas Indie Coffee Binjai dengan berbagai konten menarik seperti pameran dan mural dari sejumlah komunitas. Diantaranya yakni LOGANG'S, ANTAM, Kreak Binjai, Street Art Binjai, Kelas jauh, dan Bahahagia.(BS06)
T#g:Kreakfest2018industri kreatifkomunitaskreativitas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Festival Kreativitas Anak Bangsa Provinsi Sumut Tahun 2019

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi digelarnya festival kreativitas anak bangsa provinsi Sumut, sebab dengan adanya festiva

  • satu bulan lalu

    Sosialisasi Pusat Kreativitas Anak, Sekdaprov Sumut Ingatkan Pentingnya Aktivitas Informal

    Beritasumut.com–Ada anggapan bahwa proses edukasi dan tumbuh kembang anak sudah cukup ketika anak mengikuti pendidikan formal di sekolah. Pad

  • satu bulan lalu

    Wagub Sumut Dorong Tebing Tinggi Kembangkan Produk Kreatif

    Beritasumut.com-Kota Tebingtinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi didoron

  • 3 bulan lalu

    HUT Komunitas Fun Bike, Danrem 082 CPYJ Sediakan Hadiah 1 Unit Motor

    Beritasumut.com-Serangkaian kegiatan perayaan HUT ke-5 salah satu komunitas fun bike di Mojokerto, terus bergulir. Perayaan HUT kali ini berlangsun

  • 4 bulan lalu

    Buka Puasa Bersama Lima Komunitas, Wagub Sumut: Sukses Bukan Karena Seseorang

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menggelar Buka Puasa Bersama lima komunitas, di halaman Masjid Almusanni

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.