Gaya Hidup

Cantiknya Miss Grand Internasional Kenakan Batik Medan

Cantiknya Miss Grand Internasional Kenakan Batik Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Cantiknya Ariska Putri (kanan) saat memakai Batik Medan.
Beritsumut.com-Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi mengunjungi Galeri Rita Maharani Collection di Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (26/11/2016). Kehadiran Miss Grand Internasional ini guna melihat koleksi-koleksi Galeri Rita Maharani yang terkenal dengan Batik Medannya.
 
Selain melihat langsung koleksi Batik yang di desain Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Miss Grand Internasional juga mengenakan Batik Medan yang khusus dirancang untuknya. Baju batik berwarna dasar hitam dengan tema batik bunga kembang raya dan bunga kembang sepatu, membuat gadis yang pernah menjadi Putri Sumut 2015 ini semakin cantik dan anggun.
 
Rita mengungkapkan dirinya mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Ariska Putri Pertiwi ke Galeri ini. Tentunya dengan kunjungan ini Batik Medan dapat semakin dikenal, bukan hanya di Indonesia tetapi di Internasional."Saya sudah kenal dengan Ariska sebelumnya dan saat mengikuti Miss Grand Internasional saya  mendukungnya. Ariska juga berjanji akan berkunjung ke Galeri ini dan mengenakan Batik Medanm" ujar Rita seperti dilansir dari laman resmi pemkomedan.go.id.
 
Istri Walikota Medan ini menambahkan jika batik yang dikenakan Ariska adalah motif bunga kembang raya dan bunga kembang sepatu. Motif itu sesuai dengan budaya Melayu zaman dahulu dimana bunga tersebut digunakan sebagai obat penurun deman anak-anak."Seluruh Motif Batik Medan yang ada di galeri ini memiliki khas dan ceritanya. Hal ini yang membuat Batik Medan berbeda," jelas Rita.
 
Dengan kunjungan Miss Grand Internasional 2016, Rita yang juga  merupakan Ketua TP PKK Kota Medan berharap Ariska dapat mempromosikan Batik Medan, tidak hanya di Indonesia tetapi sampai ke luar negeri."Saya berharap Batik Medan dapat Mendunia, seperti Ariska yang saat ini sudah melangkah ke Internasional. Artinya Batik Medan dapat mengikuti jejak gadis yang kuliah di Fakultas Kedokteran UISU ini," harap Rita.
 
Ariska sendiri mengaku sangat bangga saat ini Medan memiliki Batik yang dikenal dengan Batik Medan."Bagi saya luar biasa dan bangga bisa mengenakan batik Medan yang merupakan koleksi dari Galeri Rita Maharani. Selain itu juga dapat memperkenalkan Batik Medan ke dunia Internasional, semoga kedepannya Batik Medan semakin terkenal," kata Ariska.
 
"Kita tentunya bangga sebab memiliki beragam budaya. Bahkan Kita memiliki kain tradisional yang sangat bagus dengan bermacam-macam motif dari Sabang sampai Merauke, khususnya Medan Sumatera Utara," pungkasnya menambahkan. (BS02)