Ekonomi

Walikota Ajak Pedagang Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pasar

Walikota Ajak Pedagang Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pasar
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Jumat (12/05/2017) menerima audiensi Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sumatera Utara dan Kota Medan di rumah dinasnya.
 
Dia mengajak APPSI bersinergi mendukung program Pemko Medan dan PD Pasar Kota Medan untuk meningkatkan kualitas pasar di Kota Medan dalam hal pengelolaan pedagang.
 
Eldin ingin APPSI mendukung penuh program Pemko Medan untuk menata pedagang agar lebih tertib dan mentaati aturan yang telah berjalan serta program pengentasan Pungutan Liar (Pungli) kepada para pedagang yang banyak sekali membebani para pedagang di Kota Medan. 
 
“Jangan ada lagi Pungli. Saya tidak ingin melihat adanya pungli kepada para pedagang. Tim Saber Pungli sudah ada, kita dan Kepolisian telah komit untuk memberantas dan menindak tegas praktek-praktek Pungli di Kota Medan, termasuk juga pungli kepada pedagang pasar,” tegasnya. 
 
“Jadilah asosiasi yang bisa mewadahi kebutuhan aspirasi para pedagang pasar dengan baik, inventarisir data pedagang dan setiap aspirasinya sehingga bisa dijembatani dengan komunikasi yang tepat dengan Pemko Medan,” pesan Eldin didampingi Kadis Perdagangan Kota Medan, S Armansyah Lubis SH.(BS06)