Ekonomi

Wali Kota Sibolga Ajak Staf Pelajari Potensi Ekonomi di Semarang


Wali Kota Sibolga Ajak Staf Pelajari Potensi Ekonomi di Semarang
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM mengajak para stafnya saat menghadiri Rakornas Apeksi XIV di Kota Semarang. Di waktu senggang yang ada, dimanfaatkan Wali Kota mengajak para staf untuk meninjau potensi ekonomi di Kota Semarang yang sesuai untuk dikembangkan di Kota Sibolga.
 
Salah satu tempat dikunjungi Wali Kota adalah Usaha Pengasapan Ikan Asap di Kelurahan Bandar Harjo, Kecamatan Semarang Utara. Didampingi Camat Semarang Utara Aniceto Magno Dasilfa SSTP dan Ketua Kelompok Koperasi Panggang Mangut, Wali Kota dan staf melakukan eksplorasi terkait usaha ikan asap. "Usaha ini cukup potensial untuk ditiru dan diterapkan di Kota Sibolga, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sibolga," ungkap Wali Kota dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (07/07/2019).
 
Turut bersama Wali Kota dalam eksplorasi usaha ikan asap ini, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara dan para pimpinan OPD terkait. Di antaranya Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs Juneidi Tanjung MPd, Kepala BPKPAD Drs Sofyan Nasution MM, Inspektur yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Parpora Yahya Hutabarat SE MM, Kepala BKD Kota Sibolga Amarullah Gultom SE MM, dan Plt Kepala Dinas Perindag Ir Robinhot Panjaitan.(BS09)

Tag:EkonomiSemarangSibolga