Rabu, 16 Oktober 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Wagub Sumut Dorong Tebing Tinggi Kembangkan Produk Kreatif

Wagub Sumut Dorong Tebing Tinggi Kembangkan Produk Kreatif

Selasa, 06 Agustus 2019 20:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Kota Tebingtinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi didorong untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang berkualitas.
 
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat membuka Tebingtinggi Economic Forum 2019, Selasa (6/8/2019), di Gedung Balai Pertemuan Kartini Tebing Tinggi. "Kota Tebing Tinggi sudah menjadi kota alternatif dari Kota Medan, karena dukungan dari akses jalan yang semakin cepat. Hal itu harus didukung dengan produk-produk kreatif dan berkualitas," katanya.
 
Untuk menjadikan kota yang menghasilkan produk kreatif dan berkualitas, kata Wagub, harus menjadi komitmen Pemko Tebing Tinggi dan semua pihak yang terkait, dimulai dari perbaikan inovasi hingga kemasan. "Tujuannya agar kelak Kota Tebingtinggi menjadi kota yang menjadi tujuan untuk dikunjungi selain Kota Medan," jelasnya.
 
Dengan adanya produk kreatif dan berkualitas, menurut Wagub, akan semakin menambah daya tarik Kota Tebing Tinggi untuk dikunjungi wisatawan. “Karena itu, produk kreatif di daerah ini harus terus dikembangkan,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, kata Wagub, bahwa ekonomi Tebing Tinggi didominasi oleh sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 21,98 %, diikuti sektor konstruksi sebesar 14,56 %. "Sebagai kota perdagangan, kami juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Tebingtinggi yang lebih tinggi dari pada Sumut," paparnya.
 
Wagub juga berharap, Kota Tebing Tinggi dapat semakin meningkatkan laju pertumbuhan ekomomi dengan tumbuhnya pusat perdagangan dan jasa. Selain itu, Kota Tebing Tinggi juga dapat meningkatkan sektor pariwisata dengan menjadikan kota ini sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara dan event bertaraf nasional dan international.
 
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan akan menjadikan Tebing Tinggi sebagai kota yang mampu berdaya saing, terlebih lagi adanya pembangunan jalan tol yang mempermudah akses antar kota. "Tentunya Tebing Tinggi harus mampu bersaing mulai dari produknya, pariwisata dan kulinernya, dan ini semua harus mendapat dukungan dari semua pihak," jelasnya.
 
Turut hadir anggota DPR RI  Sofyan Tan, mewakili dari Bappenas RI Muhammad Agung Widodo, Dirjen Industri Kecil Menegah dan Aneka Kementrian Perindustrian RI Bambang Irianyo, Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Sumut Zonny Waldi.(BS03)
T#g:industri kreatifTebingtinggiwagub sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    UMA Gelar Kemah Konservasi, Ijeck Harapkan Pelestarian Lingkungan Tak Hanya Seremonial

    Beritasumut.com–Upaya pelestarian lingkungan diharapkan tidak hanya sebatas seremonial, tetapi dilakukan secara sungguh-sungguh dalam kehidup

  • 6 hari lalu

    Wagub Sumut: Kreativitas Membuat Sampah Jadi Berkah

    Beritasumut.com–Berbagai produk-produk inovasi dihasilkan masyarakat Dusun XVIII Desa Percut. Tidak hanya sampah anorganik, sampah organik ya

  • satu minggu lalu

    Wakil Gubernur Sumut Akui Kelemahan Sejumlah Pejabat Daerah

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengaku, banyak pejabat daerah tidak punya ilmu bagaimana mengelola tata pemerintahan yang baik

  • satu minggu lalu

    Pastikan Sesuai Spesifikasi, Wagub Tinjau Pembangunan dan Perbaikan Jalan Rusak

    Beritasumut.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) serius dalam melaksanakan pembangunan dan perbaikan jalan-jalan milik provins

  • 4 minggu lalu

    Wagub Sumut: Direksi BUMD Harus Fokus Kemajuan Perusahaan

    Beritasumut.com–Seluruh jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut diharapkan serius menjalankan tug

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.