Jumat, 06 Desember 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Tarif Air Naik, PWPM Sumut Minta DPRD Panggil Direksi Tirtanadi

Tarif Air Naik, PWPM Sumut Minta DPRD Panggil Direksi Tirtanadi

Rabu, 11 Januari 2017 19:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Air mahal
Beritasumut.com-Terkait rencana kenaikan tarif air oleh Direksi PDAM Tirtanadi mendapat penolakan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara (Sumut). 
 
Ketua PWPM Sumut, Basir Hasibuan menyesalkan tindakan yang dibuat PDAM Tirtanadi tersebut. Dia juga memandang aneh rencana kenaikan tarif air, di mana rakyat sedang kesusahan akibat berbagai ragam kenaikan kebutuhan pokok.
 
"Tarif air yang naik sebesar 30 persen sangat membenani masyarakat yang sudah miskin akan makin miskin. Direksi PDAM Tirtanadi dianggap tidak punya rasa kemanusiaan, sebagaimana dalam ajaran agama amanah yang diberikan tidak boleh mendzalimi orang lain apalagi masyarakat miskin," ujar Basir.
 
Dia menilai, pemikiran petinggi Tirtanadi tersebut sudah 'nyeleneh'. "Dimana kualitas air yang keruh dan sering mati, eh tarif air malah dinaikkan sebesar 30 persen. Faktanya, masyarakat belum pernah terpuaskan dengan pelayanan Tirtanadi yang buruk dan tidak profesional," sambungnya.
 
Untuk itu Pemuda Muhammadiyah Sumut, lanjut Basir, mendesak agar DPRD Sumut memanggil Direksi PDAM Tirtanadi untuk menjelaskan rencana kenaikan tarif air tahun 2017. Selain itu, DPRD Sumut harus ikut menolak dan mendesak Gubernur untuk tidak menyetujui rencana kenaikan tarif air.
 
DPRD Sumut, sambungnya, jangan ikut-ikutan bersekongkol dan memuluskan rencana Tirtanadi menaikkan tarif air. Kepercayaan rakyat jangan dikhianati dengan membuat kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat. DPRD Sumut harus senantiasa mendengar aspirasi dan jeritan masyarakat, termasuk rencana kenaikan tarif air yang mendapat penolakan dari masyarakat.
 
"Janganlah memberatkan beban masyarakat di saat pemerintah pusat juga menaikkan harga kebutuhan pokok," pungkasnya. (BS03)
T#g:Air MinumDPRD MedanHarga NaikKotaMedanMuhammadiyahPDAM TritanadiPWPMPemerintahPemkopemudaPerusahaanTarifAir
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • kemarin

    Plt Wali Kota Medan Buka Christmas Season 2019

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi resmi membuka Christmas Season Tahun 2019 di TD. Pardede Hall, Sela

  • 2 hari lalu

    Wanita Penghuni Kos di Jalan Punak Tewas dengan Leher Digorok

    Beritasumut.com-Suasana kawasan padat penduduk di Jalan Punak Lk.5, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah mendadak heboh. Pasalanya,

  • 3 hari lalu

    IRT Pengedar Sabu Dibekuk Polsek Medan Kota

    Beritasumut.com–Polsek Medan Kota berhasil membekuk seorang Ibu Rumah Tangga berinisial Nur (25) yang menyambi sebagai pengedar narkoba.

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.