Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci

Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci

Sabtu, 05 Mei 2018 09:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale dan #MemberiDariHati sebagai bentuk perayaannya menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018. Big Ramadhan Sale merupakan kampanye belanja yang menawarkan beragam promosi menarik serta hadiah harian yang bisa didapatkan oleh para pengguna. 
 
Selain itu, dengan berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa, Shopee kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia melalui kampanye #MemberiDariHati, sebuah inisiatif terbaru dari Shopee yang memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk berdonasi langsung dari aplikasi kami.
 
“Ramadhan merupakan salah satu momen perayaan yang paling dinanti oleh para pengguna kami di Indonesia. Selain meluncurkan rangkaian promo yang tergabung di dalam kampanye Big Ramadhan Sale, kami juga ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mengajak para pengguna kami untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan. Sejalan dengan komitmen kami untuk memberdayakan anak dan generasi muda di Indonesia, Shopee dengan bangga meresmikan kampanye #MemberiDariHati, dan kami berharap para pengguna dapat turut serta bersama kami untuk meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia," ujar Chris Feng selaku CEO Shopee dalam siaran persnya, Jumat (04/05/2018).
 
Kampanye #MemberiDariHati yang sedang berlangsung dari tanggal 30 April sampai 31 Mei ini menyediakan berbagai paket donasi dengan nominal yang dapat dipilih oleh para pengguna Shopee. Mitra Shopee dalam penyelenggaraan donasi ini, yakni BAZNAS dan Dompet Dhuafa, akan membantu distribusi donasi ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau dan NTT. 
 
Variasi paket donasinya pun beragam dari nominal dan barang yang ditawarkan, dari Rp 10 ribu sampai Rp 300 ribu.Daftar paket donasi Ramadhan Shopee di antaranya Paket Donasi Buku Cerita Anak, Paket Donasi Hidangan Ramadhan, Paket Donasi Alat Sholat Anak, Paket Donasi Pendidikan Anak (mencakup tas dan perlengkapan sekolah), Paket Donasi Baju Lebaran Anak serta Paket Donasi Ramadhan Bahagia (mencakup paket sembako).
 
Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah, Agus Setiawan mengatakan, “Kami menyambut baik dan mengapresiasi peluncuran kampanye #MemberiDariHati. Kampanye ini dapat mewadahi keinginan masyarakat untuk memberi donasi yang terus meningkat sebesar 30-40% setiap tahunnya. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, keinginan dari Baznas dan Shopee untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.”
 
General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Urip Budiarto menambahkan, “Semangat berbagi dan membantu dapat terus disebarkan melalui kampanye #MemberiDariHati. Bagi kami, inisiatif dari Shopee sebagai salah satu e-commerce terdepan akan sangat membantu orang Indonesia untuk berdonasi dengan mudah dan cepat. Selain itu, para pemberi donasi tidak perlu khawatir karena paket donasi yang mereka berikan akan kami distribusikan dan sampaikan kepada pihak yang membutuhkan”.
 
Selain kampanye #MemberiDariHati, Shopee juga meluncurkan Big Ramadhan Sale, yang sedang berlangsung sampai tanggal 30 Mei. Dengan rata-rata transaksi per hari yang mencapai 300.000 di tahun lalu, Shopee ingin memberikan rangkaian insiatif promosi menarik berupa diskon sampai dengan 90 persen, serta hadiah harian.
 
Sebagai bagian dari perayaan bulan suci, para pengguna Shopee dapat memainkan in-app game ‘Golden Ketupat’, untuk mendapatkan tambahan hadiah menarik bagi pengguna sampai tanggal 13 Mei. Di awal bulan Ramadhan, Shopee sudah menyiapkan permainan terbaru yang dinamakan ‘Goyang Hujan Emas’. Untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya, para pengguna dapat menggoyangkan secepat yang mereka bisa untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya pada waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 05.00 WIB (sahur) dan 17.00 WIB (sebelum buka puasa). Goyang Hujan Emas ini akan dilaksanakan pada 14 Mei-17 Juni.(Rel)
T#g:belanja onlineE-CommerceE CommerceRamadhanShopee
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Ladara Indonesia Platform E-Commerce dari Dharma Pertiwi Diluncurkan

    Beritasumut.com-Dharma Pertiwi meluncurkan Laut Darat Udara (Ladara) Indonesia yang merupakan Platform E-Commerce untuk mewadahi hasil karya keraji

  • 3 bulan lalu

    BUMDES MJ Bordir Unimed Bangun Strategi Pemasaran Berbasis E-Commerce

    Beritasumut.com-Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) MJ Bordir melakukan perubahan yang Fundamental pada strategi pemasaran dengan menggunakan strategi

  • 6 bulan lalu

    Buka Puasa Bersama Pertuni Sumut, Wagub Sumut Ingin Disabilitas Center Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menghadiri acara Buka Puasa Bersama dan Khataman Al Quran Persatuan Tuna

  • 6 bulan lalu

    Idul Fitri 1440 H Jatuh Pada Rabu 5 Juni 2019

    Beritasumut.com-Pakar astronomi dari Tim Falakiyah Kementerian Agama Cecep Nurwendaya menegaskan bahwa tidak ada referensi empirik visibilitas (ket

  • 6 bulan lalu

    Redam Angka Kriminalitas, Polrestabes Medan Sebarkan 1.405 Pasukan Terlatih

    Beritasumut.com-Polrestabes Medan sebar pasukan sebanyak 1.405 orang yang sudah yang terlatih untuk meredam aksi kriminalitas di Medan. Pasukan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.