Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Presiden Jokowi dan Menteri Energi Arab Saudi Bahas Kerja Sama di Bidang Energi

Presiden Jokowi dan Menteri Energi Arab Saudi Bahas Kerja Sama di Bidang Energi

Senin, 15 April 2019 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo membahas kerja sama dalam bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/04/2019).
 
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengatakan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah reformasi yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia sehingga membuat perusahaan-perusahaan Saudi Arabia ingin bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.
 
“Salah satu isu lain yang dibahas adalah kemungkinan kerja sama antara Aramco dan Pertamina untuk kilang Cilacap,” ujar Retno seusai pertemuan.
 
Dalam pertemuan tersebut Retno menuturkan ada satu isu yang masih tertunda yaitu terkait dengan masalah valuasi aset yang terus dibahas. Presiden Jokowi, lanjut Retno, menyampaikan agar isu tersebut harus segera diselesaikan.
 
“Sekembalinya Presiden ke Indonesia, Presiden akan melakukan pertemuan dengan beberapa menteri untuk menyelesaikan masalah ini,” lanjut Retno, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Selain melakukan kerja sama di bidang kilang minyak, menurut Retno, pihak Saudi juga tertarik untuk bekerja sama dalam bidang industri petrokimia.
 
“Menurut rencana akan ada kunjungan dari Saudi untuk ke Indonesia guna membahas rencana peningkatan kerja sama baik di bidang energi yang terkait di bidang minyak dan juga industri Petrokimia,” ucap Retno.
 
Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.(BS01)
T#g:Arab SaudienergiindustriKerja Sama Bilateralkunjungan presiden
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Arab Saudi Tambah Kuota Haji, Kemenkes Siapkan Tim Kesehatan

    Beritasumut.com-Pemerintah Arab Saudi akan memberikan tambahan kuota haji Indonesia sebanyak 10 Ribu jemaah. Menyikapi hal ini Kementerian Kesehata

  • 2 minggu lalu

    Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Akselerasi Pembangunan Industri Smelter Alumina

    Beritasumut.com-Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian fokus dan konsisten untuk terus mendorong implementasi kebijakan hilirisasi industri u

  • 2 minggu lalu

    Ekonomi Digital Buka Peluang Penumbuhan Wirausaha Industri Baru

    Beritasumut.com-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong tumbuhnya wirausaha indusri baru dalam menyambut peluang era ekonomi digital

  • 2 minggu lalu

    Presiden Jokowi: Perbedaan Jangan Menjadikan Kita Tidak Seperti Saudara

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Tingkat Kenegaraan Tahun

  • 2 minggu lalu

    Bertemu Kelompok Tani, Presiden Sampaikan Pentingnya Modernisasi Penggilingan Padi dan Mesin Kemasan

    Beritasumut.com-Ada dua hal yang penting dalam pengolahan padi yakni memodernisasi penggilingan dan juga mesin kemasan.   Hal tersebut

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.