Selasa, 15 Oktober 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Presiden Jokowi dan Menteri Energi Arab Saudi Bahas Kerja Sama di Bidang Energi

Presiden Jokowi dan Menteri Energi Arab Saudi Bahas Kerja Sama di Bidang Energi

Senin, 15 April 2019 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo membahas kerja sama dalam bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/04/2019).
 
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengatakan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah reformasi yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia sehingga membuat perusahaan-perusahaan Saudi Arabia ingin bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.
 
“Salah satu isu lain yang dibahas adalah kemungkinan kerja sama antara Aramco dan Pertamina untuk kilang Cilacap,” ujar Retno seusai pertemuan.
 
Dalam pertemuan tersebut Retno menuturkan ada satu isu yang masih tertunda yaitu terkait dengan masalah valuasi aset yang terus dibahas. Presiden Jokowi, lanjut Retno, menyampaikan agar isu tersebut harus segera diselesaikan.
 
“Sekembalinya Presiden ke Indonesia, Presiden akan melakukan pertemuan dengan beberapa menteri untuk menyelesaikan masalah ini,” lanjut Retno, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Selain melakukan kerja sama di bidang kilang minyak, menurut Retno, pihak Saudi juga tertarik untuk bekerja sama dalam bidang industri petrokimia.
 
“Menurut rencana akan ada kunjungan dari Saudi untuk ke Indonesia guna membahas rencana peningkatan kerja sama baik di bidang energi yang terkait di bidang minyak dan juga industri Petrokimia,” ucap Retno.
 
Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.(BS01)
T#g:Arab SaudienergiindustriKerja Sama Bilateralkunjungan presiden
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pelindo 1 Cabang Dumai Gelar Port Community, Hadapi Persaingan Era Industri 4.0

    Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Dumai menggelar kegiatan Port Community yang bertema “Pelindo 1 Caba

  • satu minggu lalu

    Industri Pengolahan Kopi Semakin Prospektif

    Beritasumut.com-Indonesia memiliki peluang dalam pengembangan industri pengolahan kopi, karena selain punya pasar yang besar, juga didukung dengan

  • 2 minggu lalu

    Pacu Kreativitas dan Inovasi, Kemenperin Dukung Industri Modifikasi Kendaraan

    Beritaumut.com-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendukung tumbuhnya industri modifikasi kendaraan di dalam negeri. Sebab, industri ini

  • 2 minggu lalu

    Walikota Medan Ajak Manfaatkan Revolusi Industri 4.0 untuk Majukan Perekonomian

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan perekonomian di Indonesia, termasuk Kota Medan saat ini kurang membaik ak

  • 3 minggu lalu

    Mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Unimed Siap Berlaga di Kontes KMHE di Malang

    Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) resmi mengutus Tim mahasiswa Fakultas Teknik (FT) yang tergabung dalam Tim Andaliman untuk mengik

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.