Ekonomi

Presiden Jokowi: Dengan Demokrasi, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Cukup Kuat


Presiden Jokowi: Dengan Demokrasi, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Cukup Kuat
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, demokrasi merupakan cara yang paling tepat untuk melayani kepentingan masyarakat Indonesia. Demokrasi juga memberikan ruang bagi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan.
 
Presiden menunjuk contoh Indonesia, dimana demokrasi telah membuat stabilitas politik di Indonesia dapat terjaga, dan menjadikan pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup kuat di atas 5% setiap tahun. 
 
“Dengan demokrasi, ekonomi Indonesia merupakan salah satu dari 20 terbesar di dunia,” kata  Presiden Jokowi saat  berbicara di hadapan anggota Parlemen (National Assembly) Pakistan, di Islamabad, pada Jumat (26/01/2018) malam.
 
Presiden juga memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi ini dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. “Pembangunan yang berkeadilan terus menjadi prioritas,” kata Presiden.
 
Dilansir setkab.go.id, Presiden Jokowi menekankan, yang diperlukan adalah komitmen kuat semua elemen bangsa, komitmen untuk bertoleransi agar kemajemukan terjaga, dan komitmen untuk saling menghormati agar demokrasi berfungsi dengan baik.(BS01)

Tag:ekonomi indonesiaindonesia-pakistanpertumbuhan ekonomi