Selasa, 10 Desember 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Pertamina Launching Gas 5,5 Kg Pertama Kali di Sumut

Pertamina Launching Gas 5,5 Kg Pertama Kali di Sumut

Senin, 26 September 2016 12:44:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08

Beritasumut.com-PT Pertamina hari ini, Senin (26/09/2016) melaksanakan launching tabung gas ukuran 5,5 Kg yang diawali di Kota Binjai, Sumatera Utara. Sedikitnya 360 tabung gas ukuran lima koma lima kilogram bisa langsung ditukarkan dengan cara menukarkan dua tabung gas ukuran 3 kg.

Dalam acara apel gabungan PNS di Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, PT Pertamina menggelar acara launching tabung gas nonsubsidi ukuran 5,5 Kg.

Apel gabungan yang dipimpin langsung Walikota Binjai, Muhammad Idaham, ini secara simbolis melakukan penukaran langsung dua tabung gas subsidi ukuran 3 kg menjadi satu tabung gas nonsubsidi ukuran 5,5 kg kepada PNS di jajaran Pemerintah Kota Binjai.


Pertamina juga menyiapkan sedikitnya 360 tabung gas nonsubsidi ukuran 5,5 Kg di halaman parkir Pemko Binjai dan dilaksanakan selama satu pekan ke depan. Untuk isi ulang tabung gas non subsidi ukuran lima koma lima kilogram ini, pertamina menetapkan harga berkisar Rp 60.000 per tabung.

Manajer Domestik Gas Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara, Sasongko, menyatakan, launching tabung gas 5,5 Kg ini dilaksanakan pertama kali di Sumatera Utara, yang diawali dari Kota Binjai.

“Launching tabung gas 5,5 kg ini kita laksanakan perdana di Sumatera Utara, dan kita laksanakan di Binjai karena Kota Binjai yang memiliki lokasi yang strategis dan masyarakatnya yang sudah mengunakan gas elpiji,” ujarnya.

Selain itu, tabung gas 5,5 juga ditujukan untuk kalangan menengah keatas, tanpa mengganggu warga miskin yang masih menggunakan tabung gas subsidi ukuran 3 kg.

Manajer Pertamina juga menjamin, tidak akan ada pengurangan pasokan di tingkat agen dan pengecer untuk tabungan gas subsidi ukuran tiga kilogram.(BS08)

T#g:elpijiGas Elpiji
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Lifting Migas Sudah Capai 90% dari Target Nasional

    Beritasumut.com-Hingga semester I tahun 2019, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melaporkan realisas

  • 6 bulan lalu

    Pemprov Sumut dan Pertamina Perlu Sinergi Awasi Pendistribusian BBM dan Gas

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi General Manager (GM) PT Pertamina (Persero) Marketing Operati

  • 7 bulan lalu

    Curi 10 Tabung Gas Elpiji, Dua Maling Dibekuk Polsek Bilah Hulu

    Beritasumut.com–Kedapatan mencuri 10 Tabung Gas LPG ukuran 3 Kg, dua maling diserahkan warga ke polisi usai diamankan di Jalan Tapian Nauli S

  • 8 bulan lalu

    Gas Elpiji Meledak, Tujuh Ruko Runtuh di Jalan Kruing

    Beritasumut.com-Sedikitnya tujuh rumah toko menjual makanan ringan runtuh akibatnya ledakan dari salah tempat usaha Bolu Amanda di Jalan Kruing, Ke

  • tahun lalu

    IRT Ini Niat Meredam Bocornya Tabung Gas LPG 3 Kg ke Dalam Baskom, Naas Tabungnya Meledak dan 4 Orang Terbakar

    Beritasumut.com-Warga Jalan Marelan, Pasar II Barat, Gang Mawar 3, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dikejutkan oleh suara ledakan ya

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.