Ekonomi

Pelaku UMKM Pematangsiantar Terima Penghargaan Pramakarya

Pelaku UMKM Pematangsiantar Terima Penghargaan Pramakarya
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pengusaha Kyan Ulos binaan Disnaker Pemko Pematangsiantar meraih penghargaan Paramakarya Tingkat Nasional bidang tenaga kerja. Penghargaan diterima Vonie Sitanggang pelaku UMKM didampingi Gubsu Edy Rahmayadi dan Walikota H Hefriansyah, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (28/11/2019).
 
Penghargaan yang diserahakan Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah disaksikan Wapres KH Maaruf Amin, kepada pelaku usaha yang dinilai berhasil membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja melalui Usaha Mikro Kecil Menengah.
 
Kadis Tenaga Kerja Pematangsiantar Lukas Barus mengatakan, berdasarkan penilaian, Kyan Ulos yang beralamat di Jalan Melanthon Siregar No 27 Pematangsiantar dengan mempekerjakan sekitar 30 pekerja yang di dalamnya juga terdapat penyandang disabilitas, dinyatakan terbaik dalam upaya peningkatan lapangan kerja.
 
Keberhasilan Kyan Ulos hendaknya dapat diikuti para pelaku usaha lainnya di Pematangsiantar, agar turut berupaya meningkatkan usahanya dengan baik, menaati aturan ketenagakerjaan. "Sehingga pelaku usaha dan para tenaga kerjanya dapat semakin meningkat perekonomiannya," harap Lukas.(rel)