Minggu, 17 Desember 2017
  • Home
  • Ekonomi
  • Pelaku UKM Diharap Berinovasi dengan Tetap Jaga Ciri Khas Medan
pilkada beritasumut.com

Pelaku UKM Diharap Berinovasi dengan Tetap Jaga Ciri Khas Medan

Selasa, 07 November 2017 15:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi S MSi yakin kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) selalu berinovasi meningkatkan kualitas produk dengan tetap menjaga nilai-nilai dan ciri khas Medan.
 
Hal ini dikatakan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, saat membuka Gebyar UKM, di auditorium RRI, Selasa (07/11/2017).
 
Dalam acara yang dihadiri Direktur Kantor Perwakilan BI Haris Merijal, Ketua UKM Centre Sumut Deni Faisal Mirza, dan segenap pelaku UKM ini, Walikota menyebutkan, saat ini Medan banyak memiliki produk unggulan dan potensial dari UKM, mulai tekstil, kuliner, sampai kerajinan tangan. Saat ini juga, kata Walikota, produksi ekspor UKM di Medan kian meningkat dari tahun ke tahun. "Hanya saja kita perlu membenahi aspek pengemasan dan pemasarannya," sebut Walikota.
 
Dikatakannya, Gebyar UKM ini diharapkan dapat memperkenalkan berbagai produk unggulan yang dihasilkan kelompok UKM di Medan.
 
Selain itu, Walikota juga mengungkapkan harapannya agar produk UKM Medan bisa menembus dan bersaing dalam pasar nasional maupun internasional. Untuk itu, Pemko Medan akan terus melakukan pematangan dan pembinaan kepada kelompok UKM di kota ini.
 
Dalam kesempatan itu, Walikota mengajak pelaku UKM selalu meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk unggulan dan memanfaatkan teknologi komunikasi untuk memasarkan produknya. 
 
Usai membuka Gebyar UKM, Wakil Walikota menyerahkan penghargaan kepada instansi yang selama setahun ini telah berperan dan memberikan perhatian kepada peningkatan kualitas UKM.(BS07)
T#g:UKMUMKM
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Medan Ajak Masyarakat Kembangkan Koperasi Demi Penguatan Perekonomian

    Beritasumut.com-Meski peringatan Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli lalu, Kota Medan merayapakan puncak peringatan tersebut pada Rabu (13/12/2017)

  • 2 minggu lalu

    Walikota Medan: Produk UKM Medan Harus Bersaing di Pasar Bebas ASEAN

    Beritasumut.com-Sebanyak 90 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai cluster mengikuti Bazar UKM Kota Medan 2017 yang berlangusung Hermes Pl

  • 3 minggu lalu

    Bantu Majukan UMKM, Walikota Medan Raih Penghargaan Natamukti 2017

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Natamukti yang diberikan International Council for Small Buniness (I

  • 3 minggu lalu

    Lazada Luncurkan Ragam Upaya Strategis Dorong Semangat UMKM

    Beritasumut.com-Setelah sukses menyelenggarakan ajang Online Revolution yang mengguncang semesta dengan memecahkan sejumlah rekor tahun 2016, pada

  • satu bulan lalu

    Ketua Kadin Sumut: Kekuatan Ekonomi Ada Pada UMKM

    Beritasumut.com-Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumut, Ivan Iskandar Batubara mengatakan, kekuatan ekonomi Indonesia ada pada Usa

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.