Ekonomi

Pastikan Serapan Gabah ke Bulog, Pasiter Kodim 0204/DS Cek Peggilingan Padi di Pantai Labu


Pastikan Serapan Gabah ke Bulog, Pasiter Kodim 0204/DS Cek Peggilingan Padi di Pantai Labu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Guna memastikan hasil panen petani di daerah Kecamatan Beringin dan Pantai labu, Kabupaten Deli Serdang terserap oleh Bulog, Pasiter Kodim 0204/DS Kapten Inf Sucipto dan Bati wanwil Kodim 0204/DS melakukan pengecekan tempat pengilingan padi, Jumat (18/01/2019).
 
Kapten Inf Sucipto mengungkapkan, pengecekan ini untuk memastikan serapan gabah dari petani ke bulog berjalan sesuai keinginan pemerintah dalam rangka pengadaan stok beras aman di wilayah Kabupaten Deli Serdang.
 
"Dengan mendatangi langsung tempat penggilingan padi maka kami bisa tahu hasil panen petani akan terserap kemana? Karena biasanya kalau melalui tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan dan akan langsung dibawa keluar kota," ujar Kapten Inf Sucipto didampingi Kasubdriver Sumut Marakami Siregar dan Kasi Pengadaan Ganda.
 
Selain itu, kata Kapten Inf Sucipto, pengecekan ini juga dimanfaatkan untuk memberi himbauan kepada para pemilik penggilingan padi agar hasil panen petani bisa diserap ke Bulog."Kami menghimbau kepada para pemilik penggilingan padi dan pedagang lokal agar hasil panen padi dari petani bisa terserap ke Bulog sehingga akan menstabilkan stok pangan daerah dan nasional," jelasnya.
 
Kapten Inf Sucipto menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MoU antara Kementrian Pertanian dan TNI AD."Untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka Upsus Swasembada pangan nasional, jadi kami melakukan kegiatan tersebut," pungkasnya.(BS09)

Tag:BerasBulogGabahKodim 0204/DSKodim 0204 DSPantai LabupetanisawahTNI