Ekonomi

Lilin Ukir Asahan Tembus Pasar Internasional


Lilin Ukir Asahan Tembus Pasar Internasional
BERITASUMUT.COM/BS09
Beritasumut.com-Dua tahun belakangan ini, lilin ukir asal kabupaten Asahan yang di produksi oleh PT Sintong Abadi telah menjadi daya tarik bagi dunia internasional. Marketing Manager PT Sintong Abadi, Ridwan, mengaku mendapati respon yang positif dari dalam maupun luar negeri tentang kualitas dan keindahan produk lilin ukirnya. "Kita mulai mendapat banyak pesanan-pesanan baik dari dalam maupun luar negri, respon dari pelanggan-pelanggan kami cukup baik mengenai produk lilin ukir kami," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (27/03/2018).
 
Selain itu, Ridwan juga menegaskan jika lilin yang di buat langsung oleh tangan pengrajin tersebut juga memiliki pangsa pasar yang baik di dalam negeri. "Untuk di dalam negeri pesanan lilin kami diterima cukup baik di Pulau Jawa," jelasnya. Hal ini, terang Ridwan, dikarenakan lilin ukir milik PT Sintong Abadi di samping memiliki bentuk yang menarik dan indah, bahan bakunya 100% di buat organik dan ramah lingkungan dari Palm Wax. Sehingga sangat di gemari khususnya untuk acara-acara penting, seperti pernikahan dan lainnya.
 
Ridwan menyebutkan, bila pihaknya juga ingin membangkitkan animo masyarakat berwirausaha melalui bisnis kerajinan lilin ukir ini. Khususnya bagi young entrepreneur di kabupaten Asahan dan sekitarnya. Dengan membuka kelas training bagi yang berminat. "Dalam waktu dekat training class itu akan segera kami buka, dan di kelas ini di samping kita mengajarkan teknik-tekniknya, kami juga menyediakan peralatan sampai dengan bahan-bahan bakunya, serta menyediakan tenaga pengajarnya," sebutnya.
 
"Bagi yang berminat dapat menghubungi kami melalui website kita harmonis.co, di website ini kami juga menjual segala produk ketrampilan tangan handcrafted, kami juga menyediakan kontak customer service kami di website tersebut apabila ada yang tertarik untuk membeli atau mendaftar training," pungkasnya. (BS09)

Tag:Lilin UkirPT Sintong AbadiPasar InternasionalPemkab Asahan