Rabu, 16 Oktober 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Kedeputian Perekonomian Setkab Kaji Peraturan Penghambat Investasi dan Ekspor

Kedeputian Perekonomian Setkab Kaji Peraturan Penghambat Investasi dan Ekspor

Kamis, 15 Agustus 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kedeputian Bidang Perekonomian Sekretarat Kabinet (Setkab) menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka melaksanakan kajian yang telah dilaksanakan terhadap peraturan perundang-undangan yang menghambat investasi dan ekspor.
 
Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Hotel Alana, Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/8) malam, merupakan tindak lanjut dari arahan Sekretaris Kabinet (Seskab) dan pelaksanaan tugas manajemen kabinet.
 
Deputi Seskab Bidang Perekonomian Satya Bhakti Parikesit mengharapkan rapat koordinasi merumuskan rekomendasi dan usulan terkait peraturan perundang-undangan yang menghambat dan berpengaruh langsung terhadap kinerja investasi dan ekspor.
 
“Kajian peraturan perundang-undangan yang dikaji meliputi aspek investasi, perdagangan, keuangan dan infrastruktur, dengan menggunakan antara lain pendekatan regulatory impact assessment,” kata Bhakti.
 
Dalam rapat koordinasi, Kedeputian Bidang Perekonomian, Sekretariat Kabinet mengundang beberapa narasumber terkait untuk memberikan masukan dan pandangan terkait hal ini.
 
Tampak hadir dalam rapat koordinasi itu antara lain: Deputi Bidang Perekonomian Satya Bhakti Parikesit, Asdep Bidang Ekonomi Makro, Penanaman Modal dan Badan Usaha Roby Arya Brata, Asdep Bidang Perniagaan, Kewirausahaan dan Ketenagakerjaan Abdul Muis, Asdep Bidang Percepatan Infrastruktur, Pengembangan Wilayah dan Industri Danil Arif Iskandar, dan Asdep Bidang Ketahanan Pangan, Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ida Dwi Nilasari, serta pejabat dan pegawai dari Kedeputian Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet.(rel)
T#g:eksporhambatan investasiInvestasi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Gubsu: Peluang Investasi di Sumut Cukup Menjanjikan

    Beritasumut.com-Peluang investasi di Sumatera Utara (Sumut) cukup menjanjikan dengan berbagai potensi yang ada, baik wilayah maupun demografi. Namu

  • 3 minggu lalu

    Tokio Marine Life Insurance Gelar Edukasi Peluang Investasi Global di Medan

    Beritasumut.com-Kota Medan menjadi salah satu barometer bisnis di Indonesia. Dinamika bisnis yang tak pernah padam di kota yang dijuluki Melayu Del

  • 3 minggu lalu

    Mendag: Optimis Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi Indonesia-Tiongkok

    Beritasumut.com-Menteri  Perdagangan  (MEndag) Enggartiasto   Lukita   menyampaikan, Indonesiasiap  untuk 

  • 4 minggu lalu

    Terima Delegasi Bisnis India, Wagub Sumut Tawarkan Pengembangan Ternak Kerbau

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan India serius untuk meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini,

  • 4 minggu lalu

    Pemprov Sumut Harapkan Kerjasama Bisnis dengan India Semakin Meningkat

    Beritasumut.com-India merupakan salah satu mitra bisnis terbesar Sumatera Utara (Sumut), bahkan India berada di posisi ke enam dalam hal investasi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.