Ekonomi

Kakanwil Kemenagsu Tinjau Upaya Pemasaran Produk Hasil Madrasah ke Luar Negeri


Kakanwil Kemenagsu Tinjau Upaya Pemasaran Produk Hasil Madrasah ke Luar Negeri
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H Iwan Zulhami SH MAP melakukan peninjauan Upaya Pemasaran Produk Hasil Madrasah ke Malaysia, Kamis (20/06/2019). 
 
Kunjungan Kakanwil bersama bidang Madrasah dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara (Kadinsu), Khairul Mahalli dalam rangka diskusi dengan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana dan Koordinator Pemasaran Produk UKM ke Malaysia H. M Yunus terkait upaya pemasaran produk hasil Madrasah se-Sumut.
 
Iwan menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia dan peninjauan upaya pemasaran produk hasil Madrasah. "Khusus kepada Kepala Madrasah, mari kita menjadikan siswa madrasah menjadi kreatif, inovatif dan produktif, ketika telah menyelesaikan pendidikan di Madrasah, bukan hanya pendidikan agama yang didapat, namun memiliki prestasi dalam menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga bermanfaat buat dirinya, keluarganya dan masyarakat di sekitarnya," kata Iwan dilansir dari laman sumut.kemenag, Rabu (26/06/2019).
 
Sementara itu, Khairul Mahalli berharap semoga produk hasil Madrasah se-Sumut dapat menjadi komoditi eskpor Indonesia dan masuk ke pasar Malaysia."Produk hasil Madrasah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang potensial untuk dioptimalkan terdiri dari obat olahan dari daun alpukat, keripik jamur tiram, nugget, keripik singkong, sambal teri dan cake biji durian," pungkasnya menyebutkan.(BS09)
 

Tag:KadinsuMadrasahMalaysia