Ekonomi

Jika Harga Tetap Tinggi, DPRD Minta Pasar Murah Pemko Tak Usah Diselenggarakan

Try Try
Jika Harga Tetap Tinggi, DPRD Minta Pasar Murah Pemko Tak Usah Diselenggarakan
BERITASUMUT.COM/IST
Masyarakat membeli kebutuhan rumah tangga di pasar murah.
Beritasumut.com-DPRD Medan mengaku selama ini tidak dilibatkan dalam pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemko Medan. Dari laporan dan info dari masyarakat bahwa pasar murah pun tidak tepat sasaran.
 
Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Kota Medan Boydo HK Panjaitan, dia menilai jika memang tidak memberi dampak positif lebih baik pasar murah Pemko Medan tidak diselenggarakan.Terkait hal tersebut, pihaknya akan memanggil dan mengevaluasi bagaimana dampak keberadaan pasar murah terhadap sejumlah harga di pasar."Kalau tujuan adalah menstabilkan harga, dan harga kebutuhan juga tetap tinggi, lebih bagus tidak usah diselenggarakan," ungkap Boydo usai menghadiri rapat di Gedung DPRD Medan, Selasa (22/11/2016). 
 
"Kalau pasar murah itu ditujukan bagi masyarakat tidak mampu, ya kan bisa didata langsung. Langsung saja berikan kepada yang berhak, jangan sampai salah sasaran kan," sambungnya.
 
Seperti yang dikeketahui bahwa Pemko Medan akan menyelenggarakan pasar murah pada 1 Desember selama 10 hari dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017.Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Medan Qamarul Fattah tahun ini, tak jauh berbeda dengan tahun lalu. Selain bahan pokok seperti minyak goreng, tepug, telur, ada juga hortikultura seperti cabai merah. "Pasar murah akan diselenggarakan di 53 titik di 14 Kecamatan di Kota Medan," sebutnya. (BS03)