Jumat, 19 Juli 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Jenius, Solusi Life Finance Hadir di Medan

Jenius, Solusi Life Finance Hadir di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 20:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Jenius, solusi life finance untuk masyarakat melek digital atau digital savvy resmi hadir di Medan. Setelah diperkenalkan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Malang, Jenius terus berkomitmen memperluas layanan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mengelola keuangan yang lebih baik. Masyarakat kota Medan dapat mengunduh aplikasi inovatif Bank BTPN ini di App Store atau Google Play Store, ataupun dengan mengunjungi booth Jenius yang berada di Plaza Medan Fair, Manhattan Times Square, dan Centre Point Medan.
 
“Sebagai kota paling besar di Sumatrea, Medan memiliki masyarakat dengan gaya hidup yang terus berkembang. Lokasinya yang strategis didukung oleh perkembangan infrastruktur yang kian baik, membuat Medan menjadi kota metropolitan di bagian barat Indonesia yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat digital savvy, termasuk dari luar Sumatra. Hal tersebut turut mendorong tumbuhnya kebutuhan digital savvy di Medan akan layanan finansial yang semakin lengkap,” jelas Peterjan van Nieuwenhuizen, Digital Banking Head BTPN dalam siaran persnya, Kamis (21/02/2019).
 
Melihat kebutuhan tersebut, Jenius secara resmi hadir di Medan sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy di kota yang terkenal dengan ragam kulinernya ini. “Jenius percaya bahwa disadari atau tidak, setiap keputusan dalam hidup memiliki konsekuensi terhadap aspek finansial. Oleh karena itu, kehadiran Jenius sebagai solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman bagi masyarakat digital savvy di Medan melalui integrasi antara elemen gaya hidup dan finansial akan membantu mereka mengambil keputusan dengan lebih bijak,” ujar Peter.
 
Lebih lanjut, Irwan Sutjipto Tisnabudi, Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking BTPN, menjelaskan fitur-fitur unik Jenius yang terus dikembangkan melalui semangat kokreasi bersama masyarakat digital savvy yang dibawa sejak awal. “Jenius lahir melalui proses kolaborasi dan kokreasi dengan para digital savvy. Semangat kokreasi dengan digital savvy tersebut terus dibawa dalam pengembangan fitur-fitur unik Jenius. Dengan memperkenalkan Jenius di Medan, kami berharap dapat berkolaborasi dan berkokreasi bersama untuk layanan perbankan yang semakin lengkap dan relevan dengan kebutuhan para digital savvy di kota ini,” jelasnya.
 
Melalui fitur-fitur yang ada di Jenius, masyarakat digital savvy dapat mengatur finansial seperti membuka tabungan, melakukan transaksi, dan mengelola rekening lebih mudah, cerdas, dan aman kapan pun melalui smartphone. Fitur unik di Jenius antara lain Send It yang dapat digunakan untuk mengirimkan uang dan membayar tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, internet, televisi berlangganan, transportasi, dan isi pulsa melalui smartphone. Fitur $Cashtag memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain dengan lebih mudah, karena diciptakan bukan dengan deretan angka melainkan nama.
 
Sebagai solusi pengelolaan finansial yang menyeluruh, Jenius menyediakan beberapa jenis tabungan dalam satu akun Jenius seperti Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Flexi Saver merupakan tabungan fleksibel dengan bunga menarik yang bisa ditarik atau disetor kapan saja tanpa terikat periode waktu tertentu. Tabungan Dream Saver dapat digunakan untuk mewujudkan tujuan spesifik serta dapat secara otomatis ditarik dari saldo aktif baik harian, mingguan, atau bulanan. Sementara itu, Maxi Saver adalah deposito berjangka dari Jenius dengan bunga optimal. Dengan demikian, pengguna Jenius dapat membuat tabungan deposito tanpa perlu mengantre di kantor cabang, serta dapat menentukan periode simpanan secara fleksibel, yaitu mulai dari 1 hingga 12 bulan.
 
Selain itu, setiap pengguna Jenius berkesempatan mendapatkan hingga 5 (lima) kartu debit yang dilengkapi dengan jaringan Visa dan GPN yang berfungsi untuk melakukan alokasi finansial sesuai dengan kebutuhan. Kartu debit Jenius antara lain kartu debit utama (m-Card), kartu debit virtual (e-Card), dan kartu debit tambahan (x-Card) dapat digunakan di jaringan ATM Bersama/Prima. Selain itu, terdapat fitur e-Wallet Center yang memudahkan pengguna untuk top-up Go-Pay, OVO, TCASH, dan M-Tix.
 
Jenius juga memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pengklasifikasian jenis transaksi finansial melalui fitur In and Out. Pengguna juga dapat mengunduh catatan transaksi finansial yang dilakukan di Jenius melalui fitur e-Statement yang dapat dibagikan melalui e-mail, SMS, atau aplikasi chatting.(Rel)
 
T#g:AplikasiBTPNBank BTPNJeniusSolusi Life Finance
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Plt. Bupati Labuhanbatu : Penerapan E-Government Merupakan Keharusan

    Beritasumut.com-Penerapan E-Government merupakan keharusan dan sangat penting karena dibutuhkan dalam reformasi birokrasi untuk mencapai tata kelol

  • 3 bulan lalu

    Hadiri Indonesia Startup Summit 2019, Menristekdikti Sebut Jumlah Startup Indonesia Pertama di ASEAN

    Beritasumut.com-Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, membuka Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jak

  • 4 bulan lalu

    Diskominfo Langkat dan BSSN Kerjasama Terapkan Tanda Tangan Digital di Aplikasi e-Surat

    Beritasumut.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat sebagai leading sektor pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi

  • 4 bulan lalu

    Soal Besaran Tarif Jasa Ojek dengan Aplikasi, Inilah Keputusan Menhub

    Beritasumut.com-Dengan pertimbangan sesuai dengan Pasal 11 ayat (5) Peraturan Menteri Perhubungan Nomor: PM 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Kese

  • 4 bulan lalu

    Pelindo 1 Bangun Aplikasi Integrated Talent Management System

    Beritasumut.com-Dalam merealisasikan komitmen perusahaan untuk mengelola karir dan talenta berbasis digital, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) ata

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.