Ekonomi

Jalin Kerjasama Bumdes, Bank Mandiri Brandan Audiensi ke Kantor Bupati Langkat


Jalin Kerjasama Bumdes, Bank Mandiri Brandan Audiensi ke Kantor Bupati Langkat
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Berencana jalin kerjasama pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Langkat. PT Bank Mandiri Cabang Pangkalan Brandan beraudiensi ke Pemerintah Kabupaten Langkat. Disambut Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA, didampingi Asisten III Umum Musti, di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (09/03/2020). 
 
Rombongan Bank Mandiri, dipimipin Kepala Cabang Mulap Sitinjak didampingi sejumlah stafnya. Sekda mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung program yang akan dilaksanakan Bank Mandiri. Sebab selain dapat membina perangkat Desa untuk mengembangkan dan membina pelaku usaha di wilayahnya, juga dapat melahirkan banyak para penguasa kecil dari Desa yakni UKM dengan modal yang dipinjamkan. 
 
Tentunya, sambung Sekda, hal ini dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan Desa, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran. "Ini semua, sangat sejalan dengan visi misi Bupati Langkat, yakni mewujudkan Langkat yang semakin maju dan sejahtera, " ungkapnya. 
 
Sementara, Kepala Cabang Bank Mandiri, menjelaskan, pihaknya berencana membentuk Workshop Bumdes di seluruh Desa se Langkat. Tujuannya sebagai lokasi untuk memudahkan para pelaku usaha melakukan simpan pinjam.(BS10)

Tag:BUMDesBUMDesPemkab Langkat