Rabu, 20 November 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Indosat Ooredoo Business Connect Medan 2019, Wagubsu: Digitalisasi Percepat Laju Ekonomi

Indosat Ooredoo Business Connect Medan 2019, Wagubsu: Digitalisasi Percepat Laju Ekonomi

Rabu, 09 Januari 2019 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Indosat Ooredoo menggelar roadshow Business Connect Medan 2019 di Ballroom Hotel JW Marriot Medan, Rabu (09/01/2019). Dengan strategi akselerasi B2B sebagai mesin pertumbuhan baru, Medan menjadi kota pertama dalam roadshow yang bertema "Distruptive Solution for Digital Economy" ini.
 
Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs H Musa Rajekshah MHum, Public Relations Director Traveloka Siti Sufintri Rahayu, CEO PT Nutrifood Indonesia Mardi Wu, dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Intan Abdams Katoppo, serta ratusan CEO dan pebisnis dari berbagai perusahaan ternama di Sumatera Utara.
 
Dalam sambutannya, Wagubsu Drs H Musa Rajekshah MHum menyambut baik keberadaan Indosat Ooredoo Business Connect di Sumatera Utara. "Pembangunan di Sumut ini membutuhkan dukungan banyak pihak. Karenanya selaku pemerintah provinsi Sumut, kita terus berupaya mengembangkan segala potensi ekonomi yang kita miliki. Terlebih di era industry 4.0, dimana pemerintah dituntut berinovasi memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah kita, untuk Indonesia," sebutnya. 
 
Wagubsu berharap, terselenggaranya acara ini dapat memberikan informasi kepada para enterpreneur di Sumut tentang pemanfaaatan dunia digital. "Tidak dapat kita dipungkiri, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Inovasi ini mau tidak mau harus dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik. Kita berharap, pertemuan ini dapat memberikan informasi terbaik kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya di ranah digital," harapnya.
 
Dalam pertemuan itu, hadir pula  CEO PT Nutrifood Indonesia, Mardi Wu yang membawakan materi presentasenya bertajuk Accelerating Business in Industry 4,0. Selain menjelaskan tentang problematika Industry 4.0, pria yang tercantum sebagai 10 CEO terbaik di salah satu majalah dunia ini juga membagikan pengalaman-pengalaman bisnisnya di Nutrifood. "Saat ini merupakan kebangkitan sentuhan teknologi digital dalam dunia industry. Hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya mesin dan peralatan yang terkoneksi internet, hingga banyaknya data-data yang berkembang dan dapat digunakan menjadi data yang baru. Potensi ini harus kita kejar dan kita jadikan peluang sehingga hadirnya teknologi ini dapat menyokong produktivitas usaha," jelasnya.
 
Kendati demikian, Mardi Wu menyikapi hadirnya transformasi digital ini haruslah dimulai dari paling atas. "Jadi benar harus dipahami bahwa untuk mewujudkan ini, harus dimulai dari pihak pegambil keputusan tertinggi seperti pemerintah. Sebelum bergerak, harus ada blue print untuk kesiapan kita. Organizational Culture, jadi saat dunia berubah, kita juga siap menghadapi perubahan itu," tegasnya.
 
Sementara itu, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo mengatakan, Indosat Ooredoo Business menggelar Business Connect di Medan karena tingginya potensi yang ada di Sumatera Utara. "Kami mengundang beberapa narasumber andal untuk mengulas solusi disruptive yang bisa diterapkan para pelaku bisnis di Medan. Kami berharap event ini dapat memfasilitasi pebisnis untuk mengadopsi teknologi digital dalam membuka peluang, peningkatan produktivitas dan percepatan pertumbuhan ekonomi seiring dengan kemunculan disruptive teknologi,” katanya.
 
Menurut Intan, banyak potensi dari beragam sektor yang dapat dijadikan sumber pertumbuhan ekonomi seperti pariwisata, perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan. Kota Medan juga tercatat memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 5,12 persen, atau diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06 persen (2017 vs 2016). "Maka sengaja kita hadirkan para narasumber yang terdiri dari pelaku bisnis dan praktisi tersebut memberikan beragam wawasan bisnis dan use cases, sehingga nantinya dapat memotivasi serta memicu banyak ide bagi para pelaku usaha untuk memulai sebuah transformasi. Selain itu Business Connect juga memamerkan beragam solusi ICT seperti Internet of Things (IoT), NEXTfleet (fleet management), Data Center, Connectivity, dan Managed Service," bebernya.
 
Indosat Ooredoo menyadari, sambung Intan, bahwa di era disruptive technology saat ini setiap sektor perlu mengadopsi digital guna memberikan value bisnis melalui ekonomi digital. "Kami berharap, dengan rampungnya perluasan jaringan 4G Plus di area Sumatera Utara dapat turut mendukung layanan dan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selular maupun bisnis Indosat Ooredoo,” tutup Intan. (BS02)
T#g:Business ConnectIndosat OoredooMedanMusa Rajekshahpertumbuhan ekonomiwagubsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Pemko Medan Gelar Seminar Prahasil Kebutuhan dan Pemanfaatan Fasilitas Umum

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) mengadakan Seminar Prahasil Kegiatan Kajian Kebutuhan dan Pemanfa

  • 11 jam lalu

    Plt Walikota Medan Silaturahmi dengan Kapolrestabes Medan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan kunjungan ke Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, S

  • 13 jam lalu

    Polrestabes Medan Ajak Masyarakat Lawan Aksi Teror

    Beritasumut.com-Polrestabes Medan yang sukses menjaga keamanan ajak jamaah mesjid dan masyarakat lawan aksi teror. Semua elemen masyarakat dilibatk

  • kemarin

    Poldasu Akui Telah Amankan 30 Pelaku Terduga Teroris, Terkait Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

    Beritasumut.com–Polda Sumut berkerjasama dengan Densus 88 AT berhasil mengungkap 30 pelaku terduga jaringan teroris di Kota Medan, pasca leda

  • kemarin

    Polisi Tembak Lima Sindikat Curanmor Yang Beraksi di Jalan Brigjen Katamso Medan

    Beritasumut.com-Personil Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan berhasil menangkap sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah empat kali b

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.