Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Ijeck: UMKM Butuh Lapak Dagangan yang Layak Agar Tidak Tergusur

Ijeck: UMKM Butuh Lapak Dagangan yang Layak Agar Tidak Tergusur

Rabu, 06 Juni 2018 12:46:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck), berharap geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Utara dapat terus berkembang. 
 
Hal tersebut dikatakannya usai berkunjung ke Pajak USU (Pajus) bersama Agus Harimurti Yudhoyono, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (05/06/2018).
 
Menurut pria yang akrab disapa Ijeck itu, kunci bertahannya UMKM adalah tentang pembiayaan atau modal. Selain itu, yang tak kalah penting adalah pendampingan dan pembinaan dari pemerintah. 
 
"Karena selama ini, pegiat UMKM hanya dari swasta saja. Untuk itu, peran serta pemerintah dirasa perlu dalam mendukung keberlangsungan usaha masyarakat," ujar Ijeck. 
 
Ia menyebutkan, jika nanti dipercaya mengemban amanah sebagai pemimpin Sumut, dirinya bersama Cagubsu Edy Rahmayadi akan memberikan perhatian bagi pelaku usaha UMKM.
 
Selain permodalan dan pembekalan, ia juga mengungkapkan permasalahan yang masih dialami oleh pelaku UMKM adalah lapak jualan yang layak. Karena saat ini para pedagang banyak yang berjualan di tempat yang tidak resmi, dan akhirnya selalu tergusur. 
 
"maka itu lah nanti yang harus kita pikirkan, agar usaha dari para penggiat UMKM bisa bertahan dan terus berkembang," ucapnya. 
 
Ia menyebutkan, kehadiran Pajus sangat membantu para mahasiswa, maupun masyarakat biasa. Karena harga-harga  yang dijual di sana relatif terjangkau. 
 
"Ini yang perlu dijadikan contoh untuk daerah lain, terutama daerah yang dekat dengan tempat pendidikan. Karena pasti mereka butuh tempat belanja kebutuhan kuliah yang dekat dengan kampus dan harganya yang terjangkau," pungkasnya.(BS03)
T#g:AHYEdy-IjeckEdy IjeckEdy_IjeckEramas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Disambut Antusias, Presiden dan Ibu Iriana Silaturahmi bersama Masyarakat di Istana Negara dan Monas

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo merayakan Idulfitri 1440 H hari pertama di Jakarta. Selepas mel

  • 3 bulan lalu

    Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

    Beritasumut.com-Seusai menerima dan mendatangi masyarakat yang hendak bersilaturahmi, Presiden Joko Widodo kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY

  • 4 bulan lalu

    AHY Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Presiden Jokowi

    Beritasumut.com-Setelah bertemu pada 2 Mei 2019 lalu di Istana Merdeka, Jakarta, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Hari

  • tahun lalu

    Golkar Bertanggungjawab Realisasikan Visi Sumut Bermartabat

    Beritasumut.com-Partai Golkar Sumut dan DPD Partai Golkar Kota Medan menghelat Rapat Kordinasi Pembentukan dan Penguatan Pengurus Pokkar, Minggu (1

  • tahun lalu

    Rumkitlap TNI di Kahyangan, Sigap Tangani Korban Gempa Lombok Utara

    Beritasumut.com-Rumah Sakit Lapangan TNI milik Korps Marinir yang digelar pada dini hari, Selasa (07/08/2018) di pekarangan Kantor Kecamatan Kahyan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.