Ekonomi

Harga Bahan Pokok Fluktuatif Usai Lebaran


Harga Bahan Pokok Fluktuatif Usai Lebaran
beritasumut.com/BS08
Beritasumut.com-Dua pekan hari Raya Idul Fitri telah di lalui, harga sejumlah bahan pokok kini sudah kembali dengan harga yang stabil.
 
Seperti cabai merah yang sempat mencapai Rp 20.000, kini turun menjadi Rp 14.000, sedangkan cabai rawit harganya tetap stabil di Rp 12.000, begitu juga harga tomat yang tetap di Rp 10.000.
 
Namun sebaliknya, ada juga sejumlah harga bahan pokok yang naik usai lebaran ini. Di Pasar Tavip, Kota Binjai, Sumatera Utara, harga bunga kol yang sebelumnya Rp 13.000 per kilogram, semenjak dua hari ini meningkat hingga Rp 18.000 per kilogram.
 
Selain itu bawang merah yang harganya stabil saat Ramadhan dan Lebaran, dengan harga Rp 28.000 per kilogram, kini meningkat menjadi Rp 32.000 perkilogram.
 
Menurut Lastri, salah seorang pedagang di Pasar Tavip Kota Binjai, harga bahan pokok sudah stabil, hanya saja bawang merah usai lebaran ini harganya meningkat.
 
“Untuk harga pangan saat ini stabil aja, cuma harga bawang merah lah yang tampak naik harganya ini, sebelumnya pas lebaran harganya stabil sekarang lewat lebaran malah harganya jadi naik,” ungkap Lastri.
 
Terbalik dengan harga bawang merah, harga bawang putih yang sebelumnya sempat mencapai harga Rp 50.000 per kilogram, saat ini telah turun hingga Rp 22.000 per kilogram.(BS08)

Tag:Bahan Pokokharga bahan pokoksembako