Ekonomi

FWD Life dan Bank Mestika Luncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal


FWD Life dan Bank Mestika Luncurkan Asuransi Perancang Dana Pro Optimal
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-PT FWD Life Indonesia dan PT Mestika Dharma Tbk meluncurkan produk Asuransi Perancang Dana Pro Optimal di Kota Medan, bertempat di Hotel Adimulia Jalan Diponegoro Medan, Kamis (12/12/2019). Asuransi Perancang Dana Pro Optimal adalah produk kedua dari kerjasama strategis antara FWD Life dan Bank Mestika, sejak penandatanganan nota kesepahaman pada 2018.
 
"Kerjasama ini menawarkan produk unit link asuransi untuk perlindungan optimal dan investasi maksimum. Kita berkomitmen untuk berinovasi dan menjalankan strategi bisnis berbasis digital yang bancassurance," ujar Direktur Utama FWD Life, Anantharaman Sridharan.
 
Dijelaskannya, saat ini FWD melihat dunia digital sebagai peluang. "Apalagi di Q1 2019 produk asuransi non tradisional, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tercatat berkontribusi sebesar 63,3% dari total jumlah premi asuransi jiwa, sedangkan premi tradisional hanya berjumlah 36,7% dari total premi," sambungnya.
 
Produk ini, lanjut Dirut FWD Life, memiliki banyak manfaat dan karakteristik berbeda dengan produk asuransi biasa. "Manfaat utamanya adalah perlindungan optimal dan investasi maksimal, bebas biaya administrasi dan akuisisi, fleksibel, serta adanya bonus loyalitas," jelasnya.
 
Sementara itu, Dirut Bank Mestika Achmad S Kartasasmita mengatakan, Asuransi Perancang Dana Pro Optimal ini menjadi pilihan yang disukai oleh para nasabah Bank Mestika. "Apalagi produk unit link yang memiliki manfaat proteksi yang komprehensif, jaringan nasabah kami di Sumatera, serta inovasi teknologi digital yang dimiliki FWD Life, kami percaya bahwa Asuransi Perancang Dana Pro Optimal dapat memberikan berbagai alternatif pilihan produk asuransi kepada masyarakat," sebutnya.
 
Dia menilai, produk ini menawarkan berbagai manfaat, termasuk fleksibilitas dalam pembayaran dan periode perlindungan serta penarikan uang dari nilai investasi yang ada. "Manfaat Asuransi saat Tertanggung hidup dan/atau meninggal, Investasi maksimal karena 100% Premi Dasar diinvestasikan dari tahun pertama, Bebas Biaya Administrasi dan Akuisisi, serta  Tidak ada biaya administrasi bulanan dan masih banyak lagi keunggulan produk ini," paparnya.
 
Hadir dalam peluncuran ini Dirut FWD Life Anantharaman Sridharan didampingi Head of Bancassurance Business FWD Life - Evelyn Simanjuntak, Director & Chief of Proposition & Sharia Officer FWD Life - Ade Bungsu. Dirut Bank Mestika Achmad S Kartasasmita, didampingi Wakil Dirut Bank Mestika Hendra Halim, Head of Bancassurance Bank Mestika Benny Adji Hardjendro dan team FWD region Sumatera Utara. (BS02)

Tag:Asuransi PerancangDanaBank MestikaFWD LifePro Optimal