Ekonomi

DPR Apresiasi Kenaikan Peringkat Penerbangan Nasional di FAA


DPR Apresiasi Kenaikan Peringkat Penerbangan Nasional di FAA
beritasumut.com/ist
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana

Beritasumut.com-Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana mengapresiasi kinerja pemerintah dalam memperbaiki standar keselamatan dan keamanan penerbangan nasional.

Hal itu disampaikan Yudi, menyusul keberhasilan Indonesia lolos standar keselamatan dan keamanan penerbangan Federal Aviation Administration (FAA) dari Kategori 2 menjadi Kategori 1. "Alhamdulillah, akhirnya setelah 10 tahun kita lolos dan bisa masuk kategori  1 FAA. Kerja keras pemerintah dalam hal ini Kemenhub patut diapresiasi," kata Yudi, Minggu (21/08/2016).

Dengan lolosnya peringkat 1 FAA, maskapai Indonesia berhak terbang ke Amerika Serikat lagi dan salah satu yang akan menjalankannya adalah Garuda Indonesia.

Terkait keberhasilan Indonesia naik ke kategori 1 FAA, yudi berharap keberhasilan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Meski sudah lolos kategori 1, keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan tetap harus ditingkatkan. Jangan sampai kita terlena lalu lupa untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada," ujar Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV yang meliputi dari Daerah Pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi ini.

Diketahui Uni Eropa pun sudah mencabut larangan terbang bagi tiga maskapai Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink. Namun 52 maskapai Indonesia lain masih dalam daftar hitam otoritas transportasi Uni Eropa.(BS01)


Tag: