Rabu, 18 September 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • BI Melaksanakan Sosialisasi Pasca Pencetakan Uang Baru di Aula Makodim

BI Melaksanakan Sosialisasi Pasca Pencetakan Uang Baru di Aula Makodim

Kamis, 02 Februari 2017 15:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kodim 0316/Batam, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, mengedukasi petugas teller dan pelayanan nasabah bank umum terkait fitur keamanan uang baru rupiah tahun emisi 2017. 
 
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi, Gusti Raizal Eka Putra, saat membuka Sosialisasi di Aula Makodim 0316/Batam menyampaikan tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut berharap edukasi ini dapat memberikan penghargaan kepada mata uang sendiri untuk mendorong berdaulatnya rupiah di negeri sendiri.
 
Dalam kesempatan itu, bank sentral tersebut kembali meluruskan informasi yang tidak benar pascapenerbitan uang baru yang memuat 12 pahlawan nasional tersebut seperti gambar palu arit. 
 
"Gambar yang dipersepsikan sebagian pihak sebagai simbol palu arit merupakan logo Bank Indonesia yang dipotong secara diagonal sehingga membentuk ornamen yang tidak beraturan dan itu merupakan teknik pengamanan rectoverso atau gambar saling isi," ucap dia.  
 
Sementara itu Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Manajemen Interen, Komunikasi dan Layanan Publik Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Zulfan Nukman, menambahkan, dengan pengenalan/Pemahaman yang diberikan ke seluruh Anggota Kodim 0316/ Batam, khususnya bagi para Babinsa, agar dapat meneruskan dan men Sosialisasi kepada Masyarakat di Wilayah masing2, agar masyarakat tidak salah paham atas pemberitaan uang selama ini sangat ramai.
 
"Kami berikan pemahaman terkait isu-isu hoax kepada petugas depan perbankan sehingga ada pemahaman yang benar kepada nasabah," ucapnya.(rel)
 
T#g:BIbabinsaKodimkoremuang baru
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Bimtek Pembinaan Perda Diharapkan Perkuat Penyelenggaran Pemda

    Beritasumut.com–Produk hukum seperti Peraturan Daerah (Perda) sangat penting dan menjadi acuan atau dasar dalam penyelenggaraan pemerintahan.

  • 2 hari lalu

    Panglima TNI Sambangi Korem 031/Wirabima di Riau

    Beritasumut.com-Prajurit TNI jika ingin punya amal yang baik, ladang ibadah saat ini adalah bagaimana caranya kita menghentikan kebakaran hutan dan

  • 5 hari lalu

    Pemko Medan Bersama Kodim 0201/BS dan Persit PD I/BB Berikan Pelayanan KB Gratis

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan Kodim 0201/BS dan Pers

  • 5 hari lalu

    Pimpin Upacara Pemakaman, Presiden Jokowi: Habibie Adalah Suri Tauladan Seluruh Anak Bangsa

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presidenke-3 Republik Indonesia (RI), Pr

  • 6 hari lalu

    Panglima TNI Hadiri Pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie

    Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri upacara pema

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.