Rabu, 13 November 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Amelia Salim: Wanita Memiliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Amelia Salim: Wanita Memiliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Minggu, 03 November 2019 21:16:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pengusaha sukses Amelia Salim, mengungkapkan, wanita memiliki peran strategis dalam pembangunan. Menurutnya, peran wanita di era digital tidak cukup hanya sebagai rumah tangga (domestik), tetapi juga melakukan usaha di luar rumah.
 
"Wanita dituntut untuk mampu berperan diluar rumah seperti melakukan usaha keluarga maupun sebagai wanita karier. Diera digital yang ditandai dengan tumbuhnya industri STIM, memberikan peluang besar bagi wanita untuk berkiprah lebih luas, namun masih sedikit yang mampu memanfaatkan kesempatan ini.  Wanita memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan, oleh karena itu dukungan berbagai pihak sangat diperlukan," ungkap Amelia Salim, Minggu (03/11/2019).
 
Dikatannya,  Pemerintah telah melaksanakan program kesetaraan gender yang mengintegrasikan gender dalam arus pembangunan menempatkan wanita sebagai subyek pembangunan. 
 
"Tantangan yang dihadapi kaum wanita dalam mengoptimalkan perannya dalam pembangunan bagaimana mengubah sikap permisif masyarakat dan praktek budaya yang membatasi kemajuan wanita. Disisi lain wanita dituntut memiliki wawasan yang luas, cerdas dan paham akan teknologi," lanjutnya.
 
Pengusaha asal Surabaya ini mengaku akan membagikan tips dan strategi bagaimana memanfaatkan peluang bagi wanita di era digital saat ini. Hal ini sekaitan dengan akan hadirnya beliau sebagai salah seorang narasumber pada acara IBT Expo 2019, yang dilaksanakan di Surabaya, 14-16 November 2019 mendatang.
 
Kehadiran Amelia Salim yang telah sukses dengan berbagai penghargaan yang ia terima tentu memberikan angin segar para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.(BS11)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.