Ekonomi

Adakan Pasar Murah, Pemko Medan Kesulitan Cari Cabai


Adakan Pasar Murah, Pemko Medan Kesulitan Cari Cabai
BERITASUMUT.COM/IST
Cabai merah.
Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyelenggarakan pasar murah yang dimulai sejak 1 Desember 2016.Kegiatan ini dilakukan guna menyambut Natal dan Tahun Baru.Namun hingga kini Pemko masih kesulitan mendapatkan pasokan cabai merah.
 
"Kemarin kan sempat gagal panen dan harga cabai tinggi. Penghasil cabai merah di Sumut terbesar di Kabupaten Batubara. Dan sekarang para petani baru mulai tanam. Kita masih sulit dapatkan cabai merah," ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Medan Qamarul Fattah usai melakukan rapat di Kantor Walikota Medan, Selasa (15/11/2016).
 
Tak jauh berbeda dengan tahun lalu, selain bahan pokok seperti minyak goreng, tepug, telur, ada juga holtikultura seperti cabai merah yang dijual dalam pasar murah tersebu. Namun untuk bahan pokok ini, kata Qamarul, masih belum dapat solusinya. "Yang pasti, Pasar Murah berlangsung 1 Desember 2016 selama 10 hari. Anggarannya saya tidak tau persis. Tapi, tak jauh beda dengan tahun lalu," kata mantan Kadisperindag Medan itu.
 
Pasar murah akan diselenggarakan di 53 titik di 14 kecamatan di Kota Medan. Pasar murah ini rencananya akan dibuka oleh Walikota Medan HT Dzulmi Eldin bertempat di Lapangan Helvetia, Jalan Beringin dekat Kantor Camat Medan Helvetia.Ia menyebutkan 14 kecamatan itu berdasar survei adalah tempat dimana banyak masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru."Jadi sebelum tanggal 1 Desember 2016, distribusi bahan sudah bisa dilakukan," ucapnya.
 
Qamarul meminta kepada Disperindag agar terus melakukan koordinasi dengan kecamatan, dinas terkait agar persiapan-persiapan pelaksanaan pasar murah tersebut rampung, selain itu juga dia meminta agar pasar murah menyambut Natal dan Tahun baru ini lebih baik lagi dari tahun  yang lalu.
 
“Pelaksanaan Pasar Murah ini digelar setiap tahun. Saya yakin yang hadir ini sudah mengerti dan tau tugas masing-masing, kita berharap pelaksanaan pasar murah ini berjalan dengan lancar dan betul-betul bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,“ pungkas Qamarul.(BS03)
 

Tag:CabaiNatalPasar MurahPemko MedanTahun Baru