Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • 3 Pilar Layanan Consumer Banking Citibank, Inovasi Terdepan di Era Perbankan Digital

3 Pilar Layanan Consumer Banking Citibank, Inovasi Terdepan di Era Perbankan Digital

Senin, 02 September 2019 16:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com–Citi Indonesia (Citibank), memasuki paruh kedua di tahun 2019 ini tetap berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi para nasabah dengan mengedepankan inovasi dan digitalisasi. Dengan menawarkan pola pikir Mobile-First, Citibank juga membangun platform digital yang kuat bagi para nasabah di seluruh pilar bisnis dari Consumer Banking, yaitu Retail Banking, Credit Cards dan Wealth Management.
 
Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Citibank secara konsisten memperkenalkan produk serta layanan perbankan yang inovatif serta customer-friendly guna mempermudah para nasabah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. "Di tahun 2019, strategi kami akan tetap sama, yaitu dengan menekankan pada digitalisasi serta produk dan layanan perbankan terdepan, sejalan dengan permintaan nasabah kami yang terus meningkat," ujarnya di Jade Restaurant Medan, Senin (02/09/2019).
 
Hadir mendampingi Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, Head of Cards and Loans Citi Indonesia Herman Soesetyo dan Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki.
 
Di Retail Banking, sambung Cristina, Citibank telah berhasil dalam mengubah perilaku nasabahnya, dari yang dahulu terpusat kepada mengunjungi cabang, untuk beralih ke penggunaan aplikasi Citi Mobile. Hal ini memungkinkan para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dengan nyaman, melalui ponsel mereka. "Applikasi Citi Mobile juga telah diubah dalam hal penampilan secara khusus bagi nasabah kartu kredit, guna memberikan pengalaman yang seamless dan menyenangkan. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat jumlah pengguna aktif secara mobilemeningkat sebesar dua kali lipat selama tahun 2018," jelasnya.
 
Dijelaskannya, Citibank juga memperkenalkan konsep yang disebut 'Smart Branch', dimana para nasabah dapat menikmati pengalaman perbankan mengesankan yang dihadirkan melalui proses yang lancar dan kemampuan digital kelas dunia, yang dikenal sebagai Citi Signature Experience. Smart branch ini memiliki berbagai fitur, termasuk Interactive sales walls di mana nasabah dapat menelusuri informasi mengenai produk dan layanan yang tersedia di Citibank. Ruang meeting dan fasilitas konferensi video dengan layar LED yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk terlibat dalam sesi pribadi dengan spesialis dan Relationship Manager di lokasiSmart Branch lainnya. Hingga, Citigold Lounge dengan konsep artistik baru yang dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para nasabah Citigold sembari memenuhi semua kebutuhan perbankan mereka.
 
“Smart branch kami menawarkan pengalaman digital dan teknologi terkini bagi nasabah, dimana hal ini sejalan dengan strategi digitalisasi yang kami miliki. Melalui ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman perbankan yang nyaman dan intuitif, yang memungkinkan kami untuk berinteraksi dengan para nasabah dengan lebih baik, memahami apa yang mereka butuhkan, dan bermitra dengan mereka dalam mencapai tujuan keuangan yang mereka kehendaki,” tambah Cristina.
 
Dalam Wealth Management, Citibank telah mengimplementasikan Total Wealth Advisory, yang merupakan kapabilitas digital tingkat lanjut, sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan top-up, pengalihan, dan penukaran di rekening reksa dana mereka, serta memperbarui profil risiko mereka melalui saluran online. Citibank juga telah memperkenalkan program rujukan Citigold Circle, di mana para nasabah dapat berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan layanan Citigold kepada teman dan keluarga
mereka dan mendapatkan reward. Program ini telah memberikan kontribusi dalam hal pertumbuhan lebih dari 40% dari total akuisisi nasabah baru.
 
Sementara itu, Head of Cards and Loans Citi Indonesia Herman Soesetyo menuturkan, di Credit Cards, kartu kredit Citi Cash Back telah kembali diperkenalkan dengan value proposition yang lebih kuat lagi, sehingga lebih kompetitif. "Kini kartu kredit Citi Cash Back memiliki manfaat berupa tarif flat Cash Back tanpa batasan Cash Back, berlaku di semua merchant, dan tanpa syarat minimum jumlah pembelanjaan. Kami melihat ini sebagai cara yang lebih sederhana bagi nasabah kami untuk mendapatkan manfaat Cash Back tanpa merasa khawatir tentang batasan apa pun,” ujarnya.
 
Menurutnya, Calon nasabah kartu kredit Citi pun dapat mengajukan permohonan kartu kredit yang diinginkan melalui situs web Citibank di www.citibank.co.id. "Konsistensi Citibank dalam hal digitalisasi dan inovasi telah menghasilkan kinerja keuangan yang solid. Mengakhiri paruh pertama 2019, Citibank terus mencatat kinerja dan pertumbuhan yang positif dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 1,6 triliun, meningkat 97% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," pungkas Herman. (BS02)
T#g:Citi IndonesiaCiti MobileCitibankCitigold CircleConsumer Banking
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Citibank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 2 Triliun di Tahun 2018

    Beritasumut.com-Di tahun 2018, Citibank NA Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp 2 Triliun dari pendapatan bunga bersih sebesar Rp 4.3 trilli

  • 7 bulan lalu

    117 Pemuda di Kawasan Danau Toba Ikuti Bootcamp Wirausaha Muda 2019 dari Citi Indonesia dan UNESCO

    Beritasumut.com–UNESCO Office Jakarta bersama dengan Citi Indonesia (Citibank) memberikan pendampingan kepada wirausaha muda melalui program

  • 12 bulan lalu

    Citibank NA Indonesia: Bank Kustodian Pertama yang Mengoperasikan Layanan Account Operator di Indonesia

    Beritasumut.com-Sejak tanggal 20 Agustus 2018, Citibank N A Indonesia (Citibank) secara resmi menjadi Bank Kustodian pertama di Indonesia yang meng

  • 12 bulan lalu

    Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia Asian Para Games 2018

    Beritasumut.com-Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor

  • 12 bulan lalu

    Citi Indonesia Donasikan 50 Komputer untuk Sekolah di Wilayah Medan

    Beritasumut.com–Mensyukuri 50 tahun kehadiran Citi di Indonesia, Citi Indonesia (Citibank) kembali donasikan 50 perangkat komputer kepada sek

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.