Sabtu, 25 Januari 2020
  • Home
  • Tekno
  • WeChat Hadirkan Konsep Kamar Hotel Cerdas

WeChat Hadirkan Konsep Kamar Hotel Cerdas

Jumat, 16 Januari 2015 14:55:00
BAGIKAN:
Ilustrasi. (Ist)
Beritasumut.com Di Las Vegas, Amerika Serikat, saat ini sedang berlangsung acara pameran elektronik CES 2015 (Consumer Electronic Show).

Di acara ini para manufaktur elektronik kelas dunia memamerkan beragam koleksi produk elektronik terbaru mereka, dari elektronik komunikasi hingga rumah tangga.
Dalam siaran pers yang diterima, Jumat (16/1/2015), disebutkan WeChat, meskipun bukan perusahaan manufaktur perangkat elektronik tidak mau ketinggalan untuk memberikan inovasi saat acara pameran ini berlangsung. WeChat baru saja mengumumkan kerja sama dengan Caesars Entertaiment untuk membuat sebuah kamar hotel verdas di 'The LINQ', sebuah hotel dan kasino di Las Vegas.

Keunikan kamar hotel ini adalah, tamu yang menginap dapat menggunakan aplikasi yang ada di WeChat untuk mengatur segala aspek yang ada di kamar, seperti mengatur pencahayaan, tirai, suhu ruangan, hingga membuka dan mengunci pintu kamar.

Bayangkan setelah lelah beraktivitas seharian dan kembali ke kamar hotel untuk beristirahat Anda tidak perlu berjalan untuk sekadar mengunci pintu, menghidupkan lampu, menutup tirai, atau mengatur suhu kamar secara manual.

Semua dapat dilakukan dari kenyamanan sofa atau tempat tidur. Bahkan di kamar The LINQ Hotel ini Anda juga dapat mengontrol bagaimana perangkat berinteraksi satu sama lain.

Sebagai contoh, Anda dapat pre-program skenario "sleep" di WeChat sehingga setelah dipilih, ruangan otomatis akan mematikan lampu , menutup tirai, dan mengunci pintu.

Aplikasi yang beroperasi sebagai akun resmi WeChat ini dikembangkan dengan basis Ayla Networks, perusahaan manufaktur hardware cerdas Tiongkok, yang sebentar lagi akan mulai mengembangkan sistem kantor cerdas berbasis WeChat.

Untuk bisa mulai mengatur, pengguna hanya butuh melakukan pindai kode QR melalui smartphone mereka. Setelah berhasil maka akan muncul antarmuka untuk memulai pengaturan.

Kolaborasi dengan Caesars Entertainment adalah salah satu proyek WeChat di luar pasar China untuk mencari peluang baru. WeChat membantu pengguna untuk menghubungkan dunia online dan offline mereka.

Sekarang, WeChat membawa inovasi terbaru yang membantu menyatukan kedua dunia tersebut. Yakni kemampuan untuk mengendalikan ruangan cerdas hanya dari telapak tangan Anda. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Raditya Dika Beraksi di WeChat!

    Beritasumut.com Sekarang waktunya si blogger, dan stand up comedian, Raditya Dika untuk masuk ke dalam Sticker Gallery aplikasi WeChat. Raditya Dika

  • 5 tahun lalu

    Cara Seru Sambut Natal dan Tahun Baru di WeChat

    Medan, (beritasumut.com) Akhir tahun telah tiba, waktunya untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru dengan sesuatu yang lebih seru dan menyenangkan

  • 5 tahun lalu

    WeChat Hadirkan Fitur Hujan Emotikon

    Medan, (beritasumut.com) Saat ini, komunikasi dengan menggunakan layanan messanger sedang menjadi tren di kalangan masyarakat luas khususnya anak mu

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.