Sabtu, 29 Februari 2020
  • Home
  • Tekno
  • WeChat Hadirkan Fitur Hujan Emotikon

WeChat Hadirkan Fitur Hujan Emotikon

Rabu, 17 Desember 2014 01:23:00
BAGIKAN:
Contoh "Hujan Emotikon". (Ist)
Medan, (beritasumut.com) Saat ini, komunikasi dengan menggunakan layanan messanger sedang menjadi tren di kalangan masyarakat luas khususnya anak muda. Banyak sekali alasan mengapa layanan pesan ini menjadi booming,  antara lain layanan ini gratis kemudian terdapat berbagia fitur-fitur menarik sehingga menjadikan komunikasi bukan hanya dalam bentuk tulisan saja.

WeChat adalah salah satu contoh layanan messanger yang sangat diminati oleh pengguna, karena WeChat menyediakan berbagai macam alternatif cara berkomunikasi, mulai dari teks, audio, video, gambar hingga berkirim stiker dan emotikon.

Dalam hal mengembangkan fitur emotikon, bisa dibilang WeChat selangkah lebih maju dari layanan messanger lainnya, karena pengguna WeChat tidak hanya bisa berkirim emotikon secara tradisional, tetapi sekarang telah hadir fitur "Hujan Emotikon" yang akan membuat komunikasi menjadi lebih menarik. Caranya sangat mudah cukup dengan hanya menggetik kata kunci tertentu makan akan muncul "Hujan Emotikon" yang mengekspresikan kata tersebut.

Saat ini terdapat kurang lebih tiga jenis emotikon yang menjadi favorit pengguna untuk mengekspresikan percakapan mereka. Antara lain ulang tahun, bintang, dan ciuman cinta. Masing-masing emotikon akan muncul sesuai dengan bahasa yang digunakan.

Contohnya kata"happy birthday" dan "miss you" dimana akan muncul di semua bahasa. Sedangkan untuk ciuman cinta tergantung dari bahasa yang digunakan. Emotikon ciuman cinta ini akan turun jika pengguna mengetik kata xoxo, love and kisses dan kisses and hugs.

Tidak hanya terbatas pada tiga emotikon tersebut, setiap bulannya WeChat akan menghadirkan hujan emotikon versi baru untuk memperinggatu suatu perayaan. Contohnya untuk bulan Desember ini, pengguna WeChat yang mengirim pesan dengan kata-kata seperti Christmas, happy holidays atau seasons grettings maka akan muncul hujan emotikon berupa Pohon Natal,sehingga menjadikan ucapkan yang dikirimkan ke kerabat lebih menarik.

Jadi tunggu apalagi, ayo gunakan fitur "Hujan Emotikon" untuk mengekspresikan percakapanmu di WeChat. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    WeChat Hadirkan Konsep Kamar Hotel Cerdas

    Beritasumut.com Di Las Vegas, Amerika Serikat, saat ini sedang berlangsung acara pameran elektronik CES 2015 (Consumer Electronic Show). Di acara in

  • 5 tahun lalu

    Raditya Dika Beraksi di WeChat!

    Beritasumut.com Sekarang waktunya si blogger, dan stand up comedian, Raditya Dika untuk masuk ke dalam Sticker Gallery aplikasi WeChat. Raditya Dika

  • 5 tahun lalu

    Cara Seru Sambut Natal dan Tahun Baru di WeChat

    Medan, (beritasumut.com) Akhir tahun telah tiba, waktunya untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru dengan sesuatu yang lebih seru dan menyenangkan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.