Pemkab Diminta Konsultasi ke DPRD Terkait Anggaran Pilkada Madina


Pemkab Diminta Konsultasi ke DPRD Terkait Anggaran Pilkada Madina
Google
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diminta konsultasi dengan DPRD Madina terkait anggaran Pemilihan Kepala Daerah Madina yang akan diselenggarakan pada 9 Desember nanti.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Madina Binsar Nasution di Panyabungan, Ahad (14/6/2015).

Dikatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penggelembungan anggaran, pemerintah perlu konsultasi ke DPRD Madina. Karena dewan menilai banyak anggaran penyelenggaran yang dihambur-hamburkan.

Seperti anggaran di Panwaslu Madina, yakni anggaran rental kendaran roda empat (mobil), yang dinilai sia-sia. 

"Di pemkab kan banyak mobil dinas, kenapa harus ada anggaran rental mobil. Selain itu kita lihat di Kantor Panwaslu Madina, ada mobil pribadi anggota," katanya.

Selain itu kinerja Panwaslu juga dinilai sangat amatiran. Hal itu dapat dilihat dari rekrutmen panwascam yang banyak kejanggalan. Seperti Sekretaris PPS yang dimenangkan jadi panwascam serta calon panwascam tidak lulus karena tidak membayar Rp2 juta.

Hal-hal seperti itu terjadi akibat ketidakmampuan anggota Panwaslu Madina, sebut Binsar Nasution yang sudah tiga periode manjadi Anggota DPRD Madina.

Lanjut Binsar, akibat kinerja Panwaslu Madina yang dinilai amatiran itu, dikhawatirkan Panwaslu tidak bisa mengelola anggaran dengan baik, makanya diminta kepada pemerintah untuk mengevaluasinya. 

"Seperti yang sudah sampaikan tadi yaitu anggaran rental mobil. Saya pikir masih banyak anggaran lainnya yang perlu dievaluasi," pungkas Binsar. (BS-026)

Tag: