Walikota Medan Tutup Pintu Dialog Untuk PDIP

admin admin
Walikota Medan Tutup Pintu Dialog Untuk PDIP
Google

Medan, (beritasumut.com) Aksi penyerangan massa PDI Perjuangan ke Kantor Walikota Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Senin (21/01/2013) kemarin, tampaknya tidak bisa dimaafkan Walikota Medan Rahudman Harahap.

"Kita serahkan saja sama Polresta biar menyelasaikan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Rahudman di Kantor Walikota Medan, Selasa (22/01/2013).

Mantan Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan ini mengaku tidak akan membuka pintu dialog dengan para kader PDIP.

Sementara itu, ratusan kader PDIP yang tadinya berencana melakukan aksi susulan ke Kantor Walikota Medan, membatalkan rencananya.

Namun begitu setidaknya 350 personil kepolisian dan ratusan anggota Satpol PP disiagakan di Kantor Walikota Medan, lengkap dengan alat anti huru-hara, 1 unit water canon, dan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi serangan susulan. Tidak hanya itu, Pemko Medan juga menyiagakan ratusan Kepala Lingkungan di Kantor Walikota Medan.

Batal demo ke Kantor Walikota Medan, ratusan massa dari PDIP melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, menuntut penyelesaian kasus korupsi yang menjerat Rahudman Harahap saat menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan. (BS-035)