Walikota Medan Dukung Program Bedah Gereja


Walikota Medan Dukung Program Bedah Gereja
Google
Rahudman Harahap
Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bedah gereja yang akan dilaksanakan Panitia Perayaan Paskah Kota Medan Tahun 2013. Dengan bedah gereja yang dilakukan, maka para jemaatnya diharapkan dapat merasa lebih tenang dan nyaman pada saat menjalankan ibadah karena kondisi gereja jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sangat mendukung sekali dengan kegiatan bedah gereja yang akan dilakukan ini. Saya berharap gereja yang dibedah, kondisinya benar-benar membutuhkan bantuan sehingga para jemaat bisa merasakan langsung manfaat dari pembedahan gereja yang telah dilakukan,” kata Walikota ketika menerima audiensi panitia Perayaan Paskah Kota Medan Tahun 2013 di Balaikota, Jalan Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/02/2013).

Kepada Robinson Sitorus SH MH MM selaku Ketua Umum Perayaan Paskah Kota Medan Tahun 2013 didampingi Ketua Pelaksana Landen Marbun SH, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan Drs Heri Zulkarnain beserta sejumlah pengurus lainnya, Walikota menjelaskan sebagai Walikota semua agama yang ada di Kota Medan, dirinya siap membantu perbaikan rumah ibadah. Hal itu dilakukan agar kehidupan beragama di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi lebih baik lagi.

“Jadi saya sangat mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan para panitia dengan melakukan bedah gereja. Selain baru pertama kali dilakukan, kegiatan ini tentunya sangat mendukung Pemko Medan dalam upaya membangun kehidupan beragama di Kota Medan. Untuk itu saya berharap agar bedah gereja dilakukan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selanjutnya, Walikota mengusulkan kepada panitia agar Perayaan Paskah juga diisi dengan seminar agama dengan mengundang seluruh tokoh-tokoh agama yang ada. Dengan seminar ini diharapkan semakin mempererat kerukunan hidup beragama di Kota Medan yang selama ini sudah terjalin dengan harmonis semakin harmonis lagi.

Sementara itu Ketua Umum Perayaan Paskah Kota Medan Tahun 2013 Robinson Sitorus  SH MH MM menjelaskan, tujuan audiensi yang dilakukan ini untuk melaporkan setiap kegiatan kepada Walikota terkait dengan Perayaan Paskah  yang akan dilaksanakan. Selain menggelar puncak Perayaan Paskah  yang akan digelar di Pardede Hall, 20 April mendatang, panitia juga melaksanakan serangkaian kegiatan.

Adapun kegiatan itu, jelasnya, diantaranya meliputi bedah gereja, seminar, bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis dan lomba mewarnai. Untuk bedah gereja, Robinson menjelaskan panitia sebelumnya menargetkan 6 gereja. “Berhubung Pak Wali sangat senang dan mendukung kegiatan ini, maka gereja yang akan kita bedah kemungkinan bertambah menjadi 10 gereja. Hal itu akan disesuai dengan kondisi dana yang dimiliki dan kemungkinan bantuan dari Walikota,” jelas Robinson.

Sedangkan untuk bakti sosial yang akan diisi dengan pengobatan gratis, Robinson memperkirakan akan dihadiri 2.000 warga  yang dilaksanakan pada 16 Maret di HKBP Tanjung Mulia. Untuk seminar, kemungkinan akan dihadiri sekitar 1.000 orang. Sementara itu untuk lomba mewarnai, diikuti lebih dari 100 peserta. “Jadi semua kegiatan yang akan kita gelar ini dilaporkan kepada Walikota. Kita mengharapkan sekali Bapak Walikota mendukung dan menghadirinya,” ungkapnya. (BS-024)

Tag: